Waspada
Waspada » Komisioner KPU Dan Ketua DPRD Labura Bahas Kantor KPU
Sumut

Komisioner KPU Dan Ketua DPRD Labura Bahas Kantor KPU

KOMISIONER KPU Labura foto bersama Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang usai audiensi di Kantor DPRD, Senin (1/3). Waspada/Rifiq Syahri.

 

AEKKANOPAN (Waspada) : Komisioner KPU Kabupaten Labura audiensi dengan Ketua DPRD Indra Surya Bakti Simatupang membahas pembangunan Kantor KPU, Senin (3/1).

Audensi berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Labura. Komisioner KPU dan Ketua DPRD membahas hibah tanah dan pembangunan kantor KPU, karena selama berdirinya Kabupaten Labura belum terealisasi.

Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak mengatakan, Kantor KPU saat ini kurang layak dipakai, sebab kantor tersebut masih menumpang di salah satu SDN di Jalan Ghajali Sinaga Aekkanopan.

“Hingga saat ini hibah tanah untuk pembangunan Kantor KPU Labura tidak ada, letak dan lokasi kabarnya di eks lahan PT. Perkebunan Kanopan Ulu belakang Kantor Camat Kualuhhulu. Tapi nyatanya isu itu tidak benar, buktinya hibah tanah belum sampai ke KPU”, katanya.

Heriamsyah menjelaskan, kalau hibah tanahnya belum ada, bagaimana kami bisa usulkan anggaran ke KPU pusat, sebab syarat membangun kantor status tanah harus jelas.

Kalaupun ada anggaran pembangunan kantor dari kabupaten, setidaknya lahan tersebut sudah ada.

“Sudah wajar Kantor KPU Labura dipindahkan, kalau tidak dibangun kantor baru atau pindah ke Kantor eks DPRD Labura yang saat ini kantor Perpustakaan. Kami audensi ke DPRD Labura agar kiranya adanya sinkronisasi antara Ketua DPRD dengan Bupati Labura yang baru dilantik lebih serius memperhatikan keberadaan Kantor KPU”, imbuhnya.

Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang menyebutkan akan berkoordinasi dengan Bupati Labura tentang keberadaan Kantor KPU, khususnya status lahannya, kerena banyak aset Pemkab yang belum terdata.

“Kantor KPU Labura akan kita prioritaskan, ke depannya akan kita rapatkan di DPRD dan dikoordinasikan dengan Bupati Labura. Kami juga harus gandeng BPN Labuhanbatu agar nantinya lahan yang diberikan bisa dihibahkan kepada bersangkutan”, katanya.

Indra dari partai berlambang pohon beringin juga menjelaskan, kami mau Kabupaten Labura berkembang dengan pesat dan tidak ingin ketertinggalan dengan kabupaten lainnya.

Bukan hanya Kantor KPU yang akan dibangun, melainkan kantor instansi vertikal lainnya juga akan dibangun di Kabupaten Labura asal Pemkab bersinergi untuk kepentingan umum.

“DPRD Labura sudah audensi dengan Kapolres, Kajari dan BPN Labuhanbatu, bahkan dalam waktu dekat ini akan audensi dengan Dandim 02/09 LB, Ketua PN dan lembaga penegak hukum lainnya membahas pembangunan kantor di Kabupaten Labura. Bagi Polri diupayakan lahan untuk membangun markas komando dan asrama”, cetus Indra didampingi Ketua Banggar Khairul Anwar Panjaitan. (c04/B).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2