Waspada
Waspada » Komisi C Minta Bupati Ganti Direktur RSUD Labura
Sumut

Komisi C Minta Bupati Ganti Direktur RSUD Labura

Aek Kanopan (Waspada): Komisi C DPRD Labura akhirnya mengeluarkan rekomendasi akhir setelah melalui 4 kali Rapat Dengar Pendapat dengan pihak RSUD.

Banyaknya persoalan yang ditemukan, baik dari hasil sidak dan informasi yang diperoleh oleh Komisi C sewaktu RDP, membuat Komisi C tidak ragu meminta kepada Bupati Labura agar dapat melakukan perbaikan menyeluruh di rumah sakit kebanggaan warga Labura ini.

“Bersama dengan ketua DPRD,  pada hari Selasa semalam, telah kita serahkan surat rekomendasi Komisi C  kepada Bupati, dalam menjawab berbagai persoalan di RSUD Labura,” jelas Ketua Komisi C Agustinus Simamaro SH MSi, Jumat (11/6).

Sewaktu disinggung apakah di dalam rekomendasi yang diserahkan ada menyangkut jabatan direktur RSUD, politisi senior PDI-Perjuangan ini tidak menampiknya.

“Ada banyak point yang dimuat dalam rekomendasi Komisi C, salah satunya, kita meminta kepada Bupati Labura agar mengganti dr T Mestika Mayang sebagai direktur RSUD dengan menempatkan seorang dokter spesialis untuk menjadi direktur RSUD Labura,” tegas Simamora.

Penempatan dokter spesialis sebagai direktur RSUD, tentu akan membuat management rumah sakit akan lebih baik dari saat ini, hal tersebut sejalan dengan keinginan Bupati Labura yang berkeinginan memberikan pelayanan prima dan Hebat kepada masyarakat, tambahnya.

Di akhir keterangannya kepada Waspada, Jumat (11/6) , Ketua Komisi C ini kembali menegaskan, bahwa permintaan audit khusus oleh Badan Pemeriksa Keuangan pada RSUD merupakan point penting selain pergantian jabatan direktur.

“Secara tegas dalam surat rekomendasi, Komisi C meminta kepada Ketua DPRD Labura, agar menyurati Badan Pemeriksa Keuangan untuk segera turun melakukan audit khusus terkait penggunaan anggaran di RSUD Labura, agar penggunaan anggarannya dapat lebih maksimal dan tepat guna,” tutup ketua Komisi C ini. (Cim).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2