Waspada
Waspada » Kodim Tapsel Beri Latihan Penjas Di Siuhom
Sumut

Kodim Tapsel Beri Latihan Penjas Di Siuhom

 

TAPSEL (Waspada): Pelajar SD di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan mendapat latihan pendidikan jasmani (Penjas) dari prajurit Kodim 0212 TS/Tapanuli Selatan.

Wilayah itu merupakan daerah yang masih tertinggal selama puluhan tahun, karena masih di kelilingi hutan belantara.  Wilayahnya sejuk sehingga akan menambah kenyamanan bagi siapa saja yang tinggal di daerah tersebut.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dan Satgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P bertujuan membantu program pemerintah dalam pembangunan di segala sektor baik meliputi kegiatan fisik dan nonfisik.

Hari kelima TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, Prada Supriadi saat ditemui di  Desa Siuhom, Sabtu (19/6), mengatakan, maksud dan tujuan melatih anak-anak PBB (Pelajaran Baris-berbaris) agar anak-anak di desa itu mengerti pendidikan  jasmani.

“Maksud tujuan guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas,rasa persatuan, rasa disiplin dan tanggung jawab, sehingga diharapkan mereka bisa menjadi generasi yang berdisiplin tinggi,”ungkapnya.

Melatih anak-anak yang akan menginjak remaja, agar mereka paham bagaimana sebenarnya sikap sempurna yang benar dan pemberian penghormatan yang benar. “Keberadaan Satgas TMMD di Desa mereka ada sedikit bermanfaat yang dapat dikenang,”tutur Praka Supriadi.(a38)


Waspada/Ahmad Cerem Meha

PELAJAR SD di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan mendapat latihan pendidikan jasmani dari prajurit Kodim 0212 TS/Tapanuli Selatan

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2