Waspada
Waspada » KMDT Partner Pemerintah Kembangkan Sektor Pariwisata
Ekonomi Sumut

KMDT Partner Pemerintah Kembangkan Sektor Pariwisata

Plt Bupati Humbahas, Saut P Simamora menerima KMDT di ruang rapat Sekretariat Kantor Bupati. KMDT partner pemerintah kembangkan sektor pariwisata. Waspada/Ist
Plt Bupati Humbahas, Saut P Simamora menerima KMDT di ruang rapat Sekretariat Kantor Bupati. KMDT partner pemerintah kembangkan sektor pariwisata. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) berkomitmen menjadi partner pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata serta menjawab permasalahan sektor pariwisata khususnya dalam kawasan Danau Toba.

Ketua Komite Masyarakat Danau Toba, Manat Samosir di Doloksanggul, Kab. Humbahas, Jumat (9/10) mengatakan, bahwa pembentukan KMDT di kawasan Danau Toba bertujuan sebagai partner Pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata dan sektor lainnya.

Katanya, KMDT adalah sebagai amanah untuk membuka diri melakukan pembinaan sumber daya manusia (SDM) sehingga terwujud SDM yang unggul menyongsong Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas.

Lebih lanjut, sambung Manat, dengan hadirnya KMDT, diharapkan mampu menjawab permasalahan sektor pariwisata dan menggalang kerjasama dengan semua pihak serta lintas kementerian dengan program kerja, bidang koperasi, UMKM dan pendidikan, tukasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Humbahas, Saut P Simamora menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kehadiran KMDT di kawasan Danau Toba.

KMDT diharapkan membantu pemerintah untuk percepatan pembangunan Danau Toba pariwisata skala prioritas,

“Kita memberikan apresiasi atas kehadiran rekan KMDT di kawasan Danau Toba. KMDT agar bersinergi dengan pemerintah dalam percepatan pembangunan sektor pariwisata dan sektor lainnya,” pinta Saut. (cas)

Ket. Foto

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2