KM Wingston Karam Di Perairan Batubara - Waspada

KM Wingston Karam Di Perairan Batubara

  • Bagikan
REGU penolong dan pencari dari Pos SAR TBA dan Lanal TBA sedang mencari ABK KM Wingston yang tenggelam di Perairan Batubara. Waspada/Ist
REGU penolong dan pencari dari Pos SAR TBA dan Lanal TBA sedang mencari ABK KM Wingston yang tenggelam di Perairan Batubara. Waspada/Ist

BATUBARA (Waspada): Satu unit kapal pukat apung asal Kota Tanjungbalai KM Wingston karam di sekitar pulau Salah Namo, Perairan Tanjungtiram Kab Batubara, Jumat (24/1) sekitar pukul 23.00.

Kapal KM Wingston karam saat lego jangkar di perairan posisi antara 10 sampai 11 mil dari Pelabuhan Tanjungtiram Batubara. Penyebab karamnya kapal diduga akibat lambung kapal bocor sehingga dipenuhi air. Nama ABK antara lain, Nasib Sitorus (nakhoda), Samsul Bahri (kepala kamar mesin), Sinaga, Tison, Jon Siahaan, Erlan, Elci, Agus, Izal, Sitohang, dan Pajar, (ABK).

Tiga nama terakhir, Izal, Sitohang, dan Pajar hilang dan masih dalam pencarian Tim Basarnas Pos Tanjungbalai Asahan dan Lanal TBA.

Pemilik kapal, Randa dikonfirmasi Waspada membenarkan boatnya tenggelam di perairan Batubara. Namun sampai saat ini dirinya belum tau pasti jumlah ABK selamat dan hilang karena Dia belum bertemu dengan nakhoda.

“Iya benar kapal saya tenggelam di Perairan Batubara saat Lego jangkar, itu jenis pukat apung mencari ikan teri, soal ABK selamat, informasi yang saya dapat masih simpang siur, kita juga sudah meminta bantuan Tim SAR untuk melakukan pencarian,” tutur Randa. (a13/a14/a32)

  • Bagikan