Waspada
Waspada » Klaim Menang 15 Pilkada, Djarot Apresiasi Warga Sumut
Sumut

Klaim Menang 15 Pilkada, Djarot Apresiasi Warga Sumut

DELISERDANG (Waspada): Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat memberikan apresiasi kepada warga Sumut yang telah memilih calon kepala daerah (Kdh) dan wakil kepala daerah diusung PDIP pada pilkada 2020.
Djarot Saiful Hidayat menyatakan hal itu kepada Waspada, saat akan bertolak ke Jakarta di Kualanamu International Airport (KNIA), Sabtu (12/12) siang.
Disebutkannya, dari 23 pilkada yang digelar di Sumut 9 Desember lalu, Djarot mengklaim calon yang diusung PDIP mendominasi menang 60 persen. “Ya, 15 calon Kdh diusung PDIP menang dari 23 Pilkada di Sumut,” katanya.
Menurut Djarot yang juga Ketua DPP PDIP, yang sudah mutlak menang ada 12 termasuk Medan, sedangkan tiga lagi masih butuh pengawalan karena selisih suaranya ketat. Ketiga daerah dimaksud, Labuhan Batu, Labusel dan Nias Barat.
Sedangkan untuk Kabupaten Samosir dan Karo, PDIP lanjutnya kini telah menurunkan tim dari internal pusat untuk melakukan investigasi. Alasannya, karena di dua kabupaten itu rawan dugaan kecurangan.
Djarot Saiful Hidayat  juga Anggota DPR RI ini menambahkan, antusias warga Sumut yang ikut memilih pada pilkada 2020 ini cukup luar biasa. Djarot juga mengaku bersyukur PDIP masih diberi amanah.
Kemenangan mendominasi diraih pada pilkada 2020 ini sebut Djarot bukan semata-mata atas kinerja atau roadshow-nya ke Sumut. Tapi, semua juga berkat kerja keras unsur pengurus PDIP di semua lini, juga relawan dengan semangat gotong royong.(a13/C)

Teks. Djarot Saiful Hidayat saat memberikan keterangan di KNIA.Waspada/Irianto

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2