KKP Kerjasama AP II Vaksinasi Booster Di KNIA

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada):
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan bekerjasama PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu membuka vaksin Booster bagi warga umum yang hendak vaksin ketiga secara gratis. Pembukaan dimulai sejak Rabu 19 Januari 2022 di lantai I terminal bandara.


“Vaksin Booster masih terbatas yakni 100 orang perhari, untuk umum 50 orang dan stakeholder atau petugas di bandara 50 orang,” kata Koordinator KKP Kualanamu dr Jimmy Mauluddi, Kamis (20/1).
Kata dia sejak dibuka pasien vaksin Booster masih sedikit yakni 12 orang. Menurutnya hal ini mungkin karena masih baru, saat ini sudah mulai banyak,apalagi dari petugas Bandara Kualanamu.
Vaksin ketiga ini menurutnya perlu untuk menambah imunity atau kekebalan tubuh sehingga tahan dari virus yang membahayakan.


“Yang jelas lebih menguatkan imun tubuh setelah divaksin ketiga ,” papar Jimmy.
Disoal persyaratan terbang,menurutnya sampai sejauh ini masih vaksin 1 dan 2. Artinya, kalau sudah vaksin dua kali tetap antigen,kalau hanya sekali PCR.
Irianto, 52 dan Herman, 54,peserta vaksin mengapresiasi pihak pengelola bandara dalam hal ini PT AP II (Persero) Kualanamu yang berkolaborasi dengan KKP Kelas I Medan. “Patut kami apresiasi, karena vaksin Booster gratis membantu masyarakat,” katanya.
Pantauan Waspada Executive General Manager (EGM) PT AP II Kualanamu Heriyanto Wibowo, dari Otoritas Bandara Wilayah II Medan (Kasi Pengoperasian Bandara Sigit), stakeholder terkait serta masyarakat umum melakukan vaksinasi. (a13/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.