Waspada
Waspada » KKN UINSU Kelompok 181 Di Dusun Bangun Sari Desa Janji
Pendidikan Sumut

KKN UINSU Kelompok 181 Di Dusun Bangun Sari Desa Janji

Mahasiswa KKK UINSU Medan kelompok 181yang dilaksanakan di Dusun Bangun Sari Desa Janji bersama Plt. Camat Bilah Barat kabupaten Labuhanbatu. Waspada/Budi Surya Hasibuan
Mahasiswa KKK UINSU Medan kelompok 181yang dilaksanakan di Dusun Bangun Sari Desa Janji bersama Plt. Camat Bilah Barat kabupaten Labuhanbatu. Waspada/Budi Surya Hasibuan

RANTAUPRAPAT (Waspada): Kuliah Kerja Nyata dari Rumah – Terukur (KKN DR – Terukur) UINSU Medan 2021 kelompok 181 sebanyak 30 orang yang melaksanakan kegiatannya di Dusun Bangun Sari Desa Janji kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu.

KKN UINSU dimulai dari tanggal 10 Juli hingga 10 Agustus 2021 yang dilaksanakan di Dusun Bangun Sari Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, dengan mengambil tema “Dari Desa Kembali ke Desa Untuk Desa,” berbasis mosmderasi beragama dan Wahdatul ‘ulum.

Ketua kelompok 181 KKN UINSU, Ravi Badriansyah Marpaung, mengatakan, KKN kali ini berbeda dengan kegiatan KKN sebelumnya. Karena KKN kali ini bersifat semi online, yaitu 70% bersifat online, 30% bersifat offline. Maka dari itu kegiatan yang kami susun di Dusun ini berlangsung selama kurang lebih 14 hari, selebihnya kami lakukan secara online, katanya.

Saya berharap, apa yang kami lakukan di Dusun ini, bisa bermanfaat bagi warga Dusun. Karena jika tidak, segala kegiatan yang kami lakukan di Dusun ini tidak terbuang sia-sia, sebut Ravi.

Terimakasih kepada pihak UINSU yang masih mempercayakan Kecamatan Bilah Barat sebagai tempat KKN mahasiswanya dan kami harap mahasiswa agar tetap menjaga kepercayaan dan terus berkarya ditengah masyarakat, tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa Janji atau pun kecamatan, karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, untuk menjaga penyebaran virus Covid-19 agar terus menjaga protokol kesehatan, kata Plt. Camat Bilah Barat kabupaten Labuhanbatu M. Nour, Minggu (18/7).(c05).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2