Waspada
Waspada » Ketum PB Alwashliyah: Ketua DPRD DS Cucu Pendiri Alwashliyah
Headlines Sumut

Ketum PB Alwashliyah: Ketua DPRD DS Cucu Pendiri Alwashliyah

Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri SH menunjukkan papan nama Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis akses jalan Bandara Kualanamu usia peresmian. Ketum PB Alwasliyah: Ketua DPRD DS Cucu Pendiri Alwasliyah. Waspada/Edward Limbong
Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri SH menunjukkan papan nama Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis akses jalan Bandara Kualanamu usia peresmian. Ketum PB Alwasliyah: Ketua DPRD DS Cucu Pendiri Alwasliyah. Waspada/Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Al Jam’iyatul Washliyah Dr. H. Masyhuril Khamis, SH, MM menyebutkan Ketua DPRD Deliserdang (DS) Zakky Shahri SH masih kerabat ataupun cucu dari pendiri Al Jam’iyatul Washliyah Tuan Syekh Muhammad Haji (HM) Arsyad Thalib Lubis.

Hal itu terungkap pada saat Dr Masyhuril menyampaikan sambutannya, pada kegiatan peresmian Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis yang sebelumnya bernama Jalan Bakaran Batu yang menuju akses jalan Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) di Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Kamis (8/4).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara (Sumut), Dr. H Dedi Iskandar Batubara, MSP, Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri SH, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Deliserdang Muhammad Soleh, SAg, Penasehat PD Al Washliyah Deliserdang yang juga Anggota DPRD Deliserdang F. PPP Misnan Aljawi, SH. MH, Inspektur Deliserdang, Edwin Nasution SH, Direktur RSUD Deliserdang dr Hanif Fahri SpKj dan lainnya.

Dr Masyhuril di awal sambutannya, menyampaikan selamat dan berterima kasih kepada yang berhadir mulai dari Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan hingga Ketua DPRD DS Zakky Shahri dan lainnya. “Ketua DPRD Kabupaten Deliserdang dari format wajah mirip dengan Buya Tuan Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis, ternyata beliau cucunya walaupun tidak dikenalkan tapi saya sudah lihat dari jauh. Terimakasih adinda dan ini adalah sesuatu yang wajar kita syukuri,” sebut Dr Masyhuril.

Selanjutnya, Dr Masyhuril juga menyampaikan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Deliserdang. “Kami memberikan apresiasi cukup besar kepada Pemkab Deliserdang yang memiliki perhatian cukup besar terhadap ulama kami salah seorang pendiri Al Jam’iyatul Washliyah, seorang penulis dan ulama yang banyak menerbitkan buku dan bukunya dipakai oleh santri,” katanya.

Sementara itu, menyambut sambutan Dr Masyhuril, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan baru mengetahui bahwa Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri merupakan kerabat ataupun cucu dari pendiri Al Jam’iyatul Washliyah. “Ketua DPRD Deliserdang yang bersama kita berhadir dan saya bersyukur baru hari ini mendapat kabar sesungguhnya bahwa rupanya adinda Zakky adalah bahwa salah satu cucu dari pendiri (Al Jam’iyatul Washliyah). Ini keistimewaan saya kira,” ungkap Ashari.

Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri ketika dikonfirmasi menyebutkan, dirinya masih kerabat ataupun cucu dari pendiri Al Jam’iyatul Washliyah dari silsilah ibunya. Dengan diresmikannya Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis yang sebelumnya bernama Jalan Bakaran Batu yang menuju akses jalan Bandara Kualanamu sebagai bukti bahwa DPRD Deliserdang mendukung Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis.

“Kami dari DPRD Deliserdang mendukungan pengangkatan Tuan Syekh Haji Muhammad Arsyad Thalib Lubis menjadi Pahlawan Nasional. Mengingat beliau seorang ulama yang pejuang kemerdekaan, tokoh pendiri Al Jam’iyatul Washliyah dan tokoh pendidikan dari Sumatera Utara dan telah memberi kontribusi yang besar dan nyata bagi perjuangan kemerdekaan Indonesia melalui tulisan,” tutur Zakky. (a16/a01/a14).

Berita terkait: 

Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis Diresmikan

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2