Ketua Golkar Sumut Tegaskan Kader Komit Menangkan Paslon Golkar

Ketua Golkar Sumut Tegaskan Kader Golkar Komit Menangkan Paslon Diusung Partai Golkar

  • Bagikan
Sejumlah masker Partai Golkar diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Drs. H. Musa Rajekshah, MHum (dua kiri) dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Pematangsiantar Mangatas Silalahi  (paling kiri) kepada Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ir. Asner Silalahi, MT dan dr. Susanti Dewayani, SpA (kanan) di kantor DPD Partai Golkar Pematangsiantar, Jl. Sisingamangaraja, Minggu (22/11) sore. Ketua Golkar Sumut tegaskan Kader Golkar komit menangkan Paslon diusung Partai Golkar. Waspada/Ist
Sejumlah masker Partai Golkar diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Drs. H. Musa Rajekshah, MHum (dua kiri) dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Pematangsiantar Mangatas Silalahi  (paling kiri) kepada Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ir. Asner Silalahi, MT dan dr. Susanti Dewayani, SpA (kanan) di kantor DPD Partai Golkar Pematangsiantar, Jl. Sisingamangaraja, Minggu (22/11) sore. Ketua Golkar Sumut tegaskan Kader Golkar komit menangkan Paslon diusung Partai Golkar. Waspada/Ist

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Ketua DPD Partai Golkar Sumut Drs. H. Musa Rajekshah, MHum menegaskan, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar Ir. Asner Silalahi, MT dan dr. Susanti Dewayani, SpA yang diusung Partai Golkar, bukan hanya di atas kertas saja, namun seluruh kader Partai Golkar harus siap dan komit memenangkan Asner-Susanti di Pilkada 9 Desember mendatang.

Penegasan itu disampaikan Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck saat berkunjung ke kantor DPD II Partai Golkar Pematangsiantar di Jl. Sisingamangaraja, Minggu (22/11) sore.

Dalam kesempatan itu, Ijeck yang saat ini menjabat sebagai Wagubsu, menyebutkan, setelah dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut, langsung melaksanakan program untuk berkunjung ke daerah-daerah di Sumut, khususnya yang melaksanakan Pilkada. “Kedatangan saya, juga sekaligus untuk menyapa dan bersilaturahmi kepada seluruh pengurus dan kader Partai Golkar.”

Menurut Ijeck, calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar, harus bisa menjadi pemenang pada Pilkada 9 Desember mendatang. “Khusus untuk Pematangsiantar, saya meminta kepada Ketua DPD Partai Golkar Pematangsiantar Mangatas Silalahi dan seluruh jajaran agar komit mendukung dan memenangkan Asner-Susanti. Partai Golkar tidak hanya menyempaikan dukungan kepada Asner-Susanti di atas kertas, tapi seluruh kader harus berkomitmen mendukung dan menjaga sampai di TPS untuk memenangkan Asner-Susanti dan dikawal terus sampai diumumkan KPU.”

Selain itu, Ijeck menegaskan, Partai Golkar akan terus mendukung dan mengawal program yang dilaksanakan Asner-Susanti selama periode Wali Kota dan Wakil Wali Kota. “Dan terpenting nantinya, kepala daerah yang diusung Partai Golkar harus benar-benar melaksanakan pembangunan untuk kepentingan rakyat dan mensejahterakan rakyat. Apalagi, Asner merupakan putra daerah, harus mengemban amanah untuk membangun Pematangsiantar. Kalau kepala daerah benar-benar melaksanakan program pembangunan yang baik, akan menjadi kenang-kenangan yang indah bagi rakyat.”

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Pematangsiantar Mangatas Silalahi dalam laporannya menyebutkan DPD Partai Golkar yang dipimpinnya sudah melakukan training of trainer kader partai hingga tingkat kecamatan. “Hal itu dilakukan sebagai langkah awal kemenangan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung Partai Golkar yakni Asner dan dr. Susanti.”

“Dari delapan kecamatan yang ada di Pematangsiantar, tujuh kecamatan sudah melaksanakan Muscam dan hanya tinggal satu kecamatan lagi yang tersisa. Dalam waktu dekat, Muscam di satu kecamatan lagi akan dilakukan. Setelah itu, akan dilakukan musyawarah kelurahan untuk menguatkan kemenangan,” sebut Mangatas.

Menurut Mangatas, Partai Golkar Pematangsiantar sudah merekrut 17.000 kader untuk memenangkan pasangan Asner dan dr. Susanti. “Tentunya, kunjungan Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini akan menambah semangat dan motivasi bagi Partai Golkar Pematangsiantar untuk memenangkan calon tunggal wali kota dan wakil wali kota yang kita usung.”

Sementara, Asner dan dr. Susanti Dewayani dalam sambutan mereka senada menyampaikan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan atas pencalonan mereka untuk Pilkada Pematangsiantar. “Ini merupakan sebuah semangat baru bagi kami nanti mewujudkan Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas. Itu merupakan cita-cita kami, bagaimana ke depannya Pematangsiantar bangkit dan maju lagi seperti yang dulu-dulu.”

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Ijeck bersama jajaran pengurus memberikan sumbangan 1.000 masker kepada Asner  dan dr. Susanti Dewayani, untuk dibagikan kepada masyarakat. “Sebagai bukti keseriusan dan dukungan, kami membawa masker untuk diserahkan kepada Pak Asner dan Bu Susanti. Ini masker Partai Golkar dan bertuliskan nama Paslon. Semoga masker ini dapat dipergunakan sebagai salah satu cara pencegahan Covid-19.”

Masker yang diserahkan Ijeck, langsung diterima Asner dan dr. Susanti. Kunjungan yang berlangsung singkat itu, juga dihadiri organisasi yang melahirkan dan dilahirkan Partai Golkar, Pembina Partai Golkar dan para pengurus kecamatan Partai Golkar. (a28/B).

 

  • Bagikan