Waspada
Waspada » Ketua DPRD Deliserdang Kembali Berikan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis
Sumut

Ketua DPRD Deliserdang Kembali Berikan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

KETUA DPRD Deliserdang Zakky Sahri, Camat Hamparan Perak Amos Karo-karo berfoto bersama usai menyerahkan bantuan APD. Waspada/Ist
KETUA DPRD Deliserdang Zakky Sahri, Camat Hamparan Perak Amos Karo-karo berfoto bersama usai menyerahkan bantuan APD. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Kebutuhan alat pelindung diri (APD) menjadi hal yang wajib dipenuhi bagi tenaga kesehatan (medis) dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Deliserdang Zakky Sahri SH kembali melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Puskesmas di dapilnya Kecamatan Hamparan Perak, Jumat (8/5) sore.

Bantuan langsung diserahkan Ketua DPRD Deliserdang Zakky Sahri yang juga merupakan Pembina Komunitas Klub Burung Ronggolawe didampingi Ketua Komunitas Klub Burung Ronggolawe Yudi Ramadhan.

APD yang diserahkan itu diterima oleh Camat Hamparan Perak Amos Karo-karo dengan selanjutnya diserahkan kepada masing-masing Puskesmas.

Adapun bantuan sebanyak 40 APD tersebut berupa antara lain, baju hazmat, pelindung wajah, sepatu boot dan lainnya.

“Jadi perawat dan petugas kesehatan menjadi benteng pertahanan menanggapi Covid-19 harus dilindung. Dan APD menjadi hal yang wajib dipenuhi bagi tenaga kesehatan dalam menanggulangi pandemi Covid-19, maka kita bersama Komunitas Club Burung Ronggolawe memberikan bantuan tersebut,” kata Zakky Sahri, Sabtu (9/5).

Zakky mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, maka dirinya kembali mengajak semua elemen bangsa untuk bersama kerahkan seluruh kekuatan mendukung para tenaga medis yang berjuang sebagai benteng pertahanan terakhir pandemi Covid-19.

Katanya, dukungan ini semata-mata demi keselamatan para pahlawan pandemi bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Deliserdang.

“Melalui seluruh bantuan yang kami berikan ini mudah-mudahan dapat membantu tenaga kesehatan selama mereka bertugas dan semoga dapat bermanfaat untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Zakky juga berpesan kepada seluruh pihak, untuk dapat turut serta mencegah penularan Covid-19 dengan cara mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu mencuci tangan secara rutin dengan cairan hand sanitizer atau dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun.

Selain itu, ia juga mengajak untuk selalu menutup hidung dan mulut dengan tisu apabila batuk dan bersin serta menghindari interaksi fisik dengan cara menerapkan physical distancing dalam menjalankan setiap aktivitasnya dan apabila keluar rumah untuk tetap menggunakan masker.

Sementara sebelumnya, Zakky telah memberikan bantuan sebanyak 3 ton lebih beras dari rumah ke rumah warga dan APD berupa hazmat, face shield serta masker medis kepada beberapa puskesmas di Dapil V, meliputi Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, pada Selasa (21/4). (a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2