Waspada
Waspada » Ketua DPRD Deliserdang Dukung Pemberian Dana Hibah Ke KONI
Sumut

Ketua DPRD Deliserdang Dukung Pemberian Dana Hibah Ke KONI

 

DELISERDANG (Waspada): Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri SH, mendukung pemberian dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deliserdang oleh Pemkab Deliserdang untuk pembinaan atlet serta persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 yang direncanakan di Sumut-Aceh.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan, Rabu (27/1) di Kantor DPRD Deliserdang. Menurut Zakky usai dirinya menerima audiensi pengurus KONI Deliserdang didapat informasi bahwa pembinaan dan peningkatan prestasi atlet adalah dibawah naungan KON. Oleh sebab itu dana hibah untuk pembinaan atlet serta persiapan menghadapi PON 2024 layak didapat oleh KONI Deliserdang.

“Dengan dana tersebut diharapkan KONI Deliserdang dapat meningkatkan prestasi atlet, berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Disporabudpar Deliserdang,” kata Zakky.

Sementara Ketua KONI Deliserdang Khairullah Siregar SpdI, mengatakan KONI Deliserdang saat ini memaksimalkan pembinaan dan pemantaun perkembangan para atlet dengan membentuk Korwil (Kordinator wilayah) di 22 Kecamatan.

Dengan itu, kegiatan itu harus didukung anggaran. Sehingga para atlet dapat dievaluasi guna mengetahui kelemahan atlet sehingga titik temu ketinggalan bisa ditingkatkan, menghadapi turnamen baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Khairullah menyebutkan, KONI Deliserdang hingga saat ini belum pernah menerima dana hibah dari Pemkab Deliserdang. “Selama ini, KONI Deliserdang hanya menjalankan program dari Disporabudpar Deliserdang, karena KONI tidak memiliki anggaran” akunya.(a16).

Teks foto: Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, Ketua KONI Deliserdang Khairullah Siregar dan pengurus KONI Deliserdang lainnya saat berfoto bersama. (Waspada/ist).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2