Waspada
Waspada » Ketua DPRD Binjai Minta Tambahan Personel Sat Pol PP
Sumut

Ketua DPRD Binjai Minta Tambahan Personel Sat Pol PP

Pasca Maling Gasak Gedung Dewan

Tembok di pintu terlihat berlubang diduga akibat dicongkel secara paksa oleh pelaku. Ketua DPRD Binjai Minta Tambahan Personel Sat Pol PP. Wasapda/Nazelian Tanjung
Tembok di pintu terlihat berlubang diduga akibat dicongkel secara paksa oleh pelaku. Ketua DPRD Binjai Minta Tambahan Personel Sat Pol PP. Wasapda/Nazelian Tanjung

BINJAI (Waspada): Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra, meminta tambahan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Permintaan tersebut dilakukan, untuk menambah keamanan gedung dewan sementara di Jalan T Amir Hamzah, Binjai Utara. Sebab, belum lama ini gedung dewan digasak maling.

“Saat kejadian memang ada petugas Sat Pol PP yang menjaga. Jumlahnya dua orang. Saya pikir ini kurang memadai, karena maling masuk dari belakang. Karena itu, kita minta tambahan personel,” kata Noor Sri Syah Alam Putra yang akrab disapa Kires.

Kires menyebutkan, agar gedung dewan lebih aman, pihaknya meminta tambahan dua personel Sat Pol PP. “Nantinya petugas bisa menjaga dua orang di depan dan dua orang di belakang,” ucapnya.

Kires menjelaskan, aksi pencurian itu diketahui pada Senin (19/4). Pelaku masuk dari bagian belakang gedung dan mencongkel pintu belakang ruang kerjanya.

“Maling itu masuk ke ruangan saya dan mengambil TV, dispenser, dan jam besar. Kalau kita total, kerugian mencapai Rp30 juta,” kata Kires.

Peristiwa ini, lanjut Kires, sudah dilaporkan ke Polsek Binjai Utara dan petugas kepolisian sudah turun ke lokasi kejadian. “Sementara ini kita tunggu penyelidikan dari polisi,” sebutnya.

Kires menambahkan, dirinya menduga pelaku lebih dari satu orang dan menggunakan kendaraan saat melakukan aksi. “Barang yang diambil lumayan besar soalnya. Kemungkinan pelaku lebih dari satu dan membawa kendaraan,” tambah Kires.

Pantauan di lokasi, pintu belakang ruangan Ketua DPRD Binjai tampak dicongkel. Tembok tempat mengunci pintu terlihat berlubang diduga akibat dicongkel secara paksa oleh pelaku. (a03)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2