Waspada
Waspada » Kesadaran Prokes Membangun Masyarakat Produktif Aman Dari Covid
Kesehatan Sumut

Kesadaran Prokes Membangun Masyarakat Produktif Aman Dari Covid

Bupati Batubara Zahir secara simbolis memberikan bantuan makanan tambahan pada Balita. Kesadaran Prokes membangun masyarakat produktif aman dari Covid. Waspada/Agusdiansyah Hasibuan
Bupati Batubara Zahir secara simbolis memberikan bantuan makanan tambahan pada Balita. Kesadaran Prokes membangun masyarakat produktif aman dari Covid. Waspada/Agusdiansyah Hasibuan

BATUBARA (Waspada): Sekuat apapun upaya pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung masyarakat dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), ini merupakan upaya membangun masyarakat produktif aman dari Virus Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Batubara Zahir pada arahan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, di Aula Kantor Camat Seisuka, Kamis (12/11).

“Di masa pandemi ini kita harus satukan tekad pola hidup sehat seperti tema peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 hari ini , ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’,” ujarnya.

Zahir mengimbau seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan Prokes untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dengan terbitnya Instruksi Presiden RI No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19, Pemkab Batubara menerbitkan Perbup No 58 tahun 2020, tertanggal 31 Agustus 2020, berikut sanksinya.

“Kedisiplinan masyarakat, termasuk ASN adalah modal utama dalam mengendalikan Covid-19 ini. Terima kasih kepada teman media yang ikut menyampaikan informasi tentang mengatasi penyebaran wabah virus Covid-19 di Batubara,” sebut Bupati Zahir.

Kegiatan ini turut dihadiri Kadinkes Batubara drg Wahid Khusyairi MM, Camat Seisuka Listen Samosir dan seluruh Ka Puskesmas.

Kadinkes drg Wahid Khusyairi dalam laporannya menyebutkan, di masa pandemi ini Dinkes Batubara sudah menyerahkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Balita Stunting, Balita kurus dan Balita gizi kurang ke seluruh wilayah Puskermas, sebanyak 634 orang. Penyerahan dana pendamping gizi buruk, Swab massal melalui metode PCR untuk masyarakat wilayah Puskesmas.

Seperti Puskesmas Seisuka, Laut Tador, Pagurawan, Lalang, Indrapura, Pematang Panjang, Kedai Sianam. Puskesmas Limapuluh, Sei Bejangkar, Simpang Dolok, Petatal, Sei Balai, Tanjung Tiram dan Labuhan Ruku.

“Melalui kegiataan ini dan di era adaptasi kebiasaan baru, mari kita jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19,”ajak Wahid. (a17.b)

Teksfoto:

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2