Waspada
Waspada » Kereta Api Tabrak Truk Colt Diesel, 2 Orang Luka-Luka
Headlines Sumut

Kereta Api Tabrak Truk Colt Diesel, 2 Orang Luka-Luka

Warga sekitar lokasi kejadian yang menyaksikan truk colt diesel setelah ditabrak kereta api tujuan Medan-Pematangsiantar, Jumat (15/1). Kereta Api Tabrak Truk Colt Diesel, 2 Orang Luka-Luka. Waspada/Ist
Warga sekitar lokasi kejadian yang menyaksikan truk colt diesel setelah ditabrak kereta api tujuan Medan-Pematangsiantar, Jumat (15/1). Kereta Api Tabrak Truk Colt Diesel, 2 Orang Luka-Luka. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Sebuah truk colt diesel dengan plat nomor BK 9795 XN, yang dikemudikan oleh Zainal Arifin, 33, warga Kec Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, rusak berat setelah ditabrak oleh kereta api tujuan Medan-Pematangsiantar, Jumat (15/1) siang sekitar pukul 11:30 WIB.

Informasi yang berhasil diperoleh Waspada.id melalui Kassubag Humas Polres Tebingtinggi, AKP J Nainggolan menyebutkan, kecelakaan antara truk colt diesel dengan kereta api tujuan Medan-Pematangsiantar terjadi sekitar pukul 11:30 WIB. Kejadian diduga akibat kelalaian pengemudi truk.

“Saat itu kereta api tujuan Medan-Pematangsiantar tersebut tengah melintas di perlintasan kereta api di jalan umum Gaya Baru, tepatnya di Desa Naga Kesiangan, Kec Tebingtinggi, Kab Sergai. Diduga saat itu pengemudi truk melewati palang perlintasan tanpa memperhatikan datangnya kereta api yang sudah memberikan klaskson berulang kali, seketika kejadianpun tidak dapat terhindarkan lagi,” kata AKP J Nainggolan.

Selanjutnya kata Kassubag Humas, akibat dari kejadian tersebut, truk colt diesel yang dikemudikan oleh Zainal Arifin beserta satu orang kernetnya, Dani, 25, terpental sejauh 25 meter, karena pada saat itu kondisi kereta api sedang melaju kencang.

“Namun nasib baik masih berpihak kepada pengemudi serta kernet truk tersebut, keduanya berhasil selamat dari kecelakaan maut tersebut, dan hanya mengalami luka ringan, padahal truk yang mereka kendarai mengalami rusak yang sangat parah,” ucap Kassubag Humas.

Akibat dari kejadian ini, kerugaian diperkirakan mencapai puluhan juta dan truk colt diesel yang terlibat Lakalantas saat ini sudah dibawa ke kantor Unit Lakalantas di Jalan Imam Bonjol, Kel Satria, Kec Padang Hilir, Tebingtinggi.(a37)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2