Waspada
Waspada » Kepala UPT Puskesmas B Kuis Positif Covid-19
Sumut

Kepala UPT Puskesmas B Kuis Positif Covid-19

PUSKESMAS Batangkuis di Jl Pancasila Batangkuis Pekan tempat dr Aguswan S bekerja. (Waspada/Khairul K Siregar/B)

BATANGKUIS (Waspada) Kepala Unit Pelayanan Teknis Puskesmas Batangkuis dr Aguswan S dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda Tamrin Medan.

Informasi diperoleh Sabtu (1/8), beberapa hari sebelumnya Kepala UPT Puskesmas Batangkuis dr Aguswan S mengikuti rapat koordinasi Kecamatan yang dilaksanakan di Balai Desa Bintang Meriah.

Rapat koordinasi yang dihadiri pemangku kepentingan serta seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Batangkuis itu membahas berbagai permasalahan yang terjadi dan berkembang sekaligus mencari solusinya pada masing-masing instansi.

Hadir dalam rapat itu Camat Batangkuis Avro Wibowo, Dan Ramil 05/BK Kapt Inf Poniman, Kapolsek AKP Simon Pasaribu, seluruh Kepala Desa dan juga Kepala UPT Puskesmas dr Aguswan S.

Selesai mengikuti rapat dan menyampaikan permasalahan, masing-masing pimpinan instansi pulang termasuk Kepala UPT Puskesmas dr Aguswan S.

Rabu (22/7) Kepala UPT Puskesmas dr Aguswan S mengaku kurang sehat sehingga tidak masuk kerja seperti biasa dan perlu istirahat di rumahnya di Medan Johor.

Namun beberapa hari istirahat di rumah, kondisi kesehatannya semakin menurun sehingga oleh pihak keluarga membawanya ke RS Bunda Tamrin di Medan untuk dirawat.

Beberapa hari mendapat perawatan di RS Bunda Tamrin dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, dr Aguswan S dinyatakan positif Covid-19.

“Ya benar Bang, sekarang saya lagi mendapat perawatan di rumah Sakit Bunda Tamrin Medan karena positif Covid-19” kata dr Aguswan S melalui selulernya, Sabtu (1/8).

Camat Batangkuis Avro Wibowo yang dikonfirmasi hal ini juga membenarkan jika Kepala UPT Puskesmas dr Aguswan S sebelum dinyatakan positif Covid-19 sempat mengikuti rapat koordinasi.

“Ya, rapat koordinasinya dilaksanakan di Balai Desa Bintang Meriah pada hari Jum’at tanggal 17 Juli 2020. Selain dihadiri Muspika dan seluruh Kepala Desa, rakor itu juga turut dihadiri Kepala UPT Puskesmas dr Aguswan S. “kata Avro.

Sementara itu, sejumlah pegawai di Puskesmas Batangkuis mengaku terkejut ketika mengetahui pimpinannya positif Covid.

“Kami terkejut juga mendengar pimpinan kami positif Covid dan dirawat di RS Bunda Tamrin Medan. Beberapa hari sebelumnya, dr Agus memang permisi tidak masuk kerja, tetapi beberapa hari kemudian kami kembali mendapat informasi bahwa pimpinan kami positif Covid. Kami semua berdo’a semoga pimpinan kami cepat sembuh dan kembali beraktifitas seperti biasa”kata Farida didampingi temannya seraya menambahkan bahwa pimpinannya berpesan selama dirawat agar pelayanan kepada masyarakat di Puskesmas tetap berjalan seperti biasa dan dilakukan penyemprotan di seluruh ruangan kerja. (a14/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2