Waspada
Waspada » Kepala Sekolah Di Sergai Sepakat Sukseskan GCL
Sumut

Kepala Sekolah Di Sergai Sepakat Sukseskan GCL

SEIBAMBAN (Waspada): Kepala Sekolah se Kecamatan Sei Bamban Kab.Serdang Bedagai (Sergai) menandatangani kesepakatan gerak maju sukseskan program green, clean and life (GCL), Kamis, (10/9) di halaman SDN 105412 Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, penandatanganan kesepakatan langsung dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai, Drs Joni Walker Manik MM.

Usai penandatanganan kesepakatan, Kadisdik Sergai menyampaikan, program GCL bertujuan untuk mewujudkan rumah idaman kedua bagi peserta didik. Selain itu, juga mewujudkan sekolah berbasis wisata.

“Dengan lingkungan yang asri dan dihiasi pepohonan, serta aneka bunga yang indah, akan menjadikan anak didik betah di sekolah, bahkan, lingkungan sekolah yang indah ini bisa dijadikan area swafoto bagi masyarakat yang melintas. Untuk itulah, program GCL ini penting untuk diselesaikan,” papar Joni Walker.

Dengan penandatanganan kesepakatan gerak maju sukseskan program GCL ini, harap Kadisdik, para Kepala Sekolah berlomba menjadikan sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah idaman di Kabupaten Sergai, khususnya di Sei Bamban.

Percayalah ungkap Kadisdik, jika lingkungan sekolah kita menarik, akan menumbuhkan kepercayaan bagi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kita.

Sementara Sekretaris Dewan Pendidikan Sergai, Abdul Firman Kursin mengatakan selama di bawah kepemimpinan Joni Walker Manik, Disdik Sergai banyak melakukan terobosan lewat berbagai gerakan inovasi seperti, gerakan literasi, gerakan pelajar peduli sampah (Gerappah) dan program GCL.

Menurutnya, semua inovasi itu berdasarkan hasil studi pengamatan dan studi tiru yang dilakukan Kadisdik diberbagai daerah, bahkan luar negeri, yang kemudian dimodifikasi dan dituangkan dalam berbagai program yang bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sergai.

“Mari kita sukseskan program GCL di sekolah masing-masing, agar menjadi kado yang indah bagi pak Kadis yang sebentar lagi akan memasuki masa purna bakti mendatang,” pungkas Abdul Firman.

Sebelumnya Plt Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Sei Bamban, Henci Siregar menyampaikan sejak ditunjuk sebagai Korwil Sei Bamban sekitar dua bulan lalu, tugas utama yang dikerjakannya adalah menuntaskan program GCL di sekolah-sekolah yang ada di wilayah tugasnya.

Sesuai hasil monitoring dari Disdik, lanjut Henci, didapati masih ada sekolah yang belum menuntaskan GCL ini. Untuk itu, setiap hari dirinya berkeliling ke sekolah guna menggebrak program “GILA” (Gali ide langsung aksi), sehingga banyak Kepala Wekolah yang akhirnya mengikuti gebrakan yang dilakukannya.

“Meskipun waktunya dapat dikatakan relatif singkat, ternyata apa yang kami sarankan menyentuh para kepala sekolah. Untuk itulah hari para kepala sekolah menandatang kesepakatan gerak maju menyukseskan program GCL,” cetus Henci Siregar.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan bibit pohon ketapang dan beraneka tanaman bunga kepada Kepala Wekolah se-Sei Bamban untuk ditanam di lingkungan sekolah masing-masing dalam menyukseskan program GCL. (a15/B)

Keterangan Foto:

Kadisdik Sergai, Drs Joni Walker Manik MM disaksikan Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman, Sekretaris Disdik Batara Rival Harahap dan para Kabid, serta Korwil Sei Bamban Henci Siregar menandatangani kesepakatan gerak maju sukseskan program GCL bersama Kepala sekolah se-Kecamatan Sei Bamban, Kamis (10/9). (Waspada/Istimewa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2