Kemenag Sumut Turun Ke MAN 1 Sidimpuan Pantau PTM Terbatas

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H.Erwin Pinayungan Dasopang, MSi turun ke MAN 1 Padangsidimpuan untuk memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Kamis (4/11).

Kedatangan Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Sumut bersama Kasi Sarana dan Prasarana Kanwil Kemenag Sumut Zulfahmi Siregar SE dan Pengawas Madrasah Drs. Mhd. Safei Harahap disambut Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj. Wasliah Lubis SPd, MA bersama WKM, Tata Usaha, guru dan pegawai MAN 1 Padangsidimpuan.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut H.Erwin Pinayungan Dasopang, MSi mengatakan hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan PTM terbatas adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dimasa pandemi Covid-19.

“Saya harap semua keluarga besar kita di MAN 1 Padangsidimpuan ini agar mematuhi protokol kesehatan. Siswa-siswi kita harus terus diingatkan untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumunan.” harapnya.

Selain mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Erwin Pinayungan juga memberikan motivasi terhadap guru dan pegawai MAN 1 Padangsidimpuan agar meningkatkan kemampuan akademiknya.

“Saya harap seluruh guru untuk terus mengembangkan kemampuan akademiknya, bekerja maksimal dalam mendidik dan membina siswa untuk meningkatkan kualitas lulusan dan prestasi anak-anak kita,” tuturnya.

Erwin Pinayungan mengungkapkan keberhasilan utusan Sumut meraih delapan medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional Tahun 2021 tidak terlepas dari kemampuan guru dalam mendidik dan membina siswa.

‘Alhamdulillah pada KSM Nasional tahun ini,
dari 11 peserta KSM yang di utus ke tingkat Nasional, 8 diantaranya memperoleh medali. Hasil yang cukup membanggakan, “Ungkapnya.

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis SPd, MA menjelaskan pelaksanaan PTM terbatas di MAN 1 Padangsidimpuan sebanyak 50% dan 50 % masih menerapkan sistim daring di rumah.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Kabid Penmad dan bapak Kasi Sarpras, kami berharap dukungan dari Kanwil untuk mensukseskan program-program yang akan kita laksanakan,” katanya.(a39).

Ket.Foto :

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut H.Erwin Pinayungan Dasopang, MSi (kanan) berbincang dengan Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis SPd, MA (kiri), guru dan Pegawai MAN 1 Padangsidimpuan, Kamis (4/11). Waspada/ist.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut H.Erwin Pinayungan Dasopang, MSi (2 kiri) foto bersama dengan Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis SPd, MA (2 kanan) dan guru MAN 1 Padangsidimpuan, Kamis (4/11). Waspada/ist.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut H.Erwin Pinayungan Dasopang, MSi (tengah) dan Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis SPd, MA foto bersama dengan guru dan pegawai MAN 1 Padangsidimpuan, Kamis (4/11). Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *