Kemenag Sidimpuan Apresiasi Vaksinasi Untuk Santri - Waspada

Kemenag Sidimpuan Apresiasi Vaksinasi Untuk Santri

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada): Kementerian Agama (Kemenag) mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi santri usia 12 sampai 17 tahun di seluruh pondok pesantren se Kota Padangsidimpuan.

“Vaksinasi ini berfungsi membantu kekebalan tubuh para santri dalam menangkal penularan virus Covid-19,” kata Kepala Kantor Kemenag Padangsidimpuan Syaripuddin Siregar, Sabtu (25/9).

Tujuan lain dari vaksinasi ini ialah membentuk heard immunity atau kelompok masyarakat yang memiliki kekebalan terhadap penyakit menular.

Vaksinasi untuk santri Kota Padangsidimpuan diawali dari Pondok Pesantren Al Ansor, Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kamis (23/9).

“Kita sangat mengapresiasi vaksinasi dimotori Polres Padangsidimpuan yang didukung Satgas Covid-19, Pemko dan Kodim 0212/TS. Karena akan membentengi generasi muda kita dari tertular virus,” ujarnya.

Kakan Kemenag Padangsidimpuan berharap, semoga target dan tujuan vaksinasi ini tercapai sesuai yang diharapkan. Sehingga kota ini bebas dari virus Corona dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa 100 persen terlaksana di sekolah

Vaksinasi ini disaksikan langsung Wakil Wali Kota Sidimpuan Arwin Siregar, Kapolres AKBP Juliani Prihartini, Kadis Kesehatan Sopian Subri, Sekretaris Satgas Arpan Siregar, Camat Sidimpuan Tenggara Amri Taufik dan pimpinan Ponpes Al Ansor Buya H. Sahdi Ahmad Lubis.

Kakan Kemenag Syaripuddin menambahkan, sebenarnya di lingkup kerja mereka bukan hanya santri saja yang divaksinasi. Tetapi juga siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri/Swasta yang berusia 12 sampai 17 tahun.

Buya Sahdi Lubis mewakili pimpinan pondok pesantren dan madrasah sangat mendukungan dan mengapresiasi vaksinasi ini. Karena bagian dari ikhtiar mencegah penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, khususnya pelajar.

“Vaksinasi ini untuk percepatan terbentuknya kekebalan tubuh pada santri, juga sebagai sosialisasi bagi masyarakat bahwa vaksin ini Covid-19 aman dan halal. Sehingga masyarakat yang memenuhi syarat tidak takut lagi untuk divaksin,” ujarnya. (a05)

Keterangan Gambar : KAKAN Kemenag Sidimpuan Syaripuddin Siregar (2 kanan) bersama Wawako dan Kapolres serta Camat, Danramil, Kapolsek dan pimpinan Ponpes Al Ansor, saat peninjauan vaksinasi perdana untuk santri.(Waspada/Ist)

  • Bagikan