Waspada
Waspada » Kembali Ungkap Kasus Cabul, Pria Beristri Ditangkap Satreskrim Polresta Deliserdang Di Langkat
Sumut Uncategorized

Kembali Ungkap Kasus Cabul, Pria Beristri Ditangkap Satreskrim Polresta Deliserdang Di Langkat

 

DELISERDANG (Waspada): Setelah berhasil mengungkap kasus pencabulan terhadap bocah perempuan duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) kelas VI yang dilakukan ayah dan abang kandung.

Kali ini, Satreskrim Polresta Deliserdang kembali mengungkap kasus cabul terhadap pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) inisial AS 17, yang dilakukan oleh pria beristri yang berkerja sebagai sopir dan ditangkap, Kamis (14/1) malam dari rumah mertuanya di Kabupaten Langkat.

“Kasus pencabulan itu terjadi pada bulan November dan Oktober tahun 2019 yang mana korban dan tersangka adalah sepasang kekasih. Jadi mereka pacaran kemudian diduga berhubungan badan atau diduga pencabulan sebanyak empat kali,” kata Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus, Jumat (15/1) di Satreskrim Polresta Deliserdang.

Dijelaskan Kompol Firdaus, bahwa
korban yang merupakan warga Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) itu masih pelajar kelas 2 SMK di salah satu SMK di Lubukpakam dan kos di Kecamatan Lubukpakam. Sedangkan pelaku CS 35, warga Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat bekerja sebagai sopir yang saat itu kerap kali bertemu dengan korban di Kecamatan Lubukpakam berdekatan dengan kos-kosan korban. Sehingga pelaku pun mencabuli korban dengan modus menjalin asmara atau pacaran.

“Pada bulan Maret 2020 korban melaporkan perbuatan tersangka kepada ibunya. Sehingga ibunya melaporkan ke Polresta Deliserdang,” jelas Kompol Firdaus.

Laporan tersebut diterima oleh Satreskrim Polresta Deliserdang dengan Nomor Laporan Polisi: LP / 116 / III / 2020 /SU/RESTA DS, 09 Maret  2020. Selanjutnya Satreskrim Polresta Deliserdang bergerak cepat untuk mengungkap kasus tersebut dengan menangkap tersangka pada Kamis (14/1) malam dari rumah mertuanya di Kabupaten Langkat.

Menurut Kompol Firdaus adapun
alasan korban melaporkan peristiwa tersebut karena korban keberatan dan diduga pelaku tidak mau bertanggung jawab. “Alasan korban melaporkan kepada ibunya dan ibunya melaporkan ke Polresta Deliserdang karena korban merasa keberatan terhadap pelaku. Dan ada indikasi pelaku tidak mau bertanggung jawab, sehingga keberatanlah korban dan melaporkannya kepada ibunya,” sebutnya.

Untuk perbuatan pencabulan yang dilakukan, sebut Kompol Firdaus terjadi di dua tempat pertama di kos-kosan korban dan di salah satu hotel di Deliserdang. “Keterangan dari tersangka, mereka melakukannya di  kos-kosan korban dua kali dan di salah satu hotel di Deliserdang dua kali,” sebutnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini di jebloskan ke sel tahanan Satreskrim Polresta Deliserdang dan terancam hukuman penjara 15 tahun.

“Untuk tersangka kami terapkan pasal 81 ayat 2  tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun,” tegas Kompol Firdaus.

Sementara itu tersangka CS mengakui dirinya saat ini memiliki seorang istri dan dua orang anak. Dia menyebutkan selama ini dirinya dengan korban berpacaran. “(Pacaran) sekitar empat atau lima bulanan,” akunya.

CS mengaku pun mengakui, perkenalkan mereka di salah satu desa di Kabupaten Deliserdang bertepatan di kos-kosan korban dan atas kejadian ini dia juga mengaku menyesali perbuatannya. “Menyesal sekali,” katanya.

Sementara sebelumnya seorang bocah perempuan duduk dibangku SD kelas VI berinisial DSN 13, di Kabupaten Deliserdang, menjadi korban pencabulan ayah dan abang kandungnya.

Pengungkapan kasus ini langsung dipaparkan Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Firdaus didampingi Wakasat Reskrim Polresta Deliserdang AKP Alexander Piliang dan Kanit PPA Ipda Resti Widya Sari, di Mapolresta Deliserdang, Sabtu (9/1).

Kompol Firdaus mengatakan, pelaku yang juga ayah korban seorang sopir berinisial, AA 55, sedangkan abang kandungnya MIS 16 berstatus putus ditangkap pada Kamis 7 Januari 2021 di rumahnya yang berada di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. (a16).

Teks Foto: Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Waspada/Edward Limbong).

Teks Foto: Pelaku CS 35 saat menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Deliserdang. (Waspada/Edward Limbong).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2