Kelompok Tani Di Jalur Transmisi, Terima Bantuan PT. Inalum - Waspada

Kelompok Tani Di Jalur Transmisi, Terima Bantuan PT. Inalum

  • Bagikan

BATUBARA (Waspada): Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Inalum kepada petani yang mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum, harapan kita para petani dapat bekerjasama turut menjaga aset perusahaan di jalur transmisi ini.

Bantuan yang diserahkan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping.

Demikian disampaikan oleh Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap kepada ketua beserta anggota kelompok Tani Jaya Makmur di Desa Simpang Gambus, Kec. Limapuluh, Kab. Batubara, Sumut, Selasa (26/10).

Ali Hasian Harahap menyebutkan, program ini merupakan wujud perhatian Inalum terhadap petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum. Sekaligus bersinergi kepada masyarakat, salah satunya di Kab. Batubara melalui kelompok Tani Jaya Makmur.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa disalurkan secara tepat dan masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan menerapkan 5 M.

“Kami menyerahkan bantuan kepada para petani yang ada di sekitar jalur transmisi Inalum Desa Simpang Gambus dengan total berupa 40 alat penyemprot pertanian/sprayer, 40 set cangkul dan 40 pcs topi caping. Harapan kami atas bantuan yang diberikan kepada para petani agar alat yang diberikan bisa bermanfaat dan para petani tidak beralih menanam ke tanaman keras dan turut menjaga aset Inalum yang berada di lokasi tanaman mereka,” ujar Ali Hasian Harahap.

Dalam penyerahan tersebut, ketua kelompok Tani Jaya Makmur, Sumadi menyampaikan ucapan terimakasih dari kelompoknya. Bantuan dari program berkesinambungan antara PT Inalum (Persero) dengan petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum.

” Harapan kami kepedulian PT Inalum kepada warga di jalur transmisi tidak hanya sampai berhenti di sini. Kedepan kontribusi yang dilakukan oleh Inalum kepada para petani setempat dapat terus dilanjutkan,” ujatnya.

Sumadi menyatakan bantuan yang diserahkan kepada kelompoknya ini berupa alat penyemprot pertanian, cangkul, dan topi caping, akan disalurkan kepada masyarakat yang memang terdaftar mengelola lahan di jalur transmisi Inalum,” ujarnya.( a17.b)

Vice President Pemberdayaan Masyarakat PT.Inalum memakaikan topi caping kepada Kelompok Tani Jaya Makmur dalam rangka penyerahan bantuan alat alat pertanian.( foto ist)

  • Bagikan