Waspada
Waspada » Kejari Sergai Musnahkan Barang Bukti Sabu 1141,29 Gram
Sumut

Kejari Sergai Musnahkan Barang Bukti Sabu 1141,29 Gram

 

SEIRAMPAH (Waspada): Pihak Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai (Sergai) memusnahkan barang bukti narkotika dan tindak pidana umum lainnya yang telah berkekuatan hukum tetap dari 229 perkara selama tiga bulan terakhir, Kamis (8/4) dihalaman Kejaksaan Sergai di Jl.Negara Sei Rampah.

Untuk narkotika yang dimusnahkan sabu seberat 1141,29 gram dengan cara diblender, daun ganja 30,17 gram, serta 5 butir pil ekstasi.

Kajari Sergai Donny Hariono Setiawan, SH mengatakan pemusnahan barang bukti dari berbagai perkara yang sudah memiliki hukum tetap.

Diakui Kajari, setiap bulan penindakan itu tidak akan pernah habis terutama dari kasus narkoba yang terus meningkat dari pengguna menjadi pengedar.

Dalam hal ini lanjut Kajari, perlunya peran serta Pimpinan Forkopimda untuk memberikan masukan dimana untuk melakukan pencegahan agar dapat menekan peredaran narkoba mengingat narkoba bukan hanya beredar di kota namun juga merambah hingga ke Desa.

Selanjutnya Kasi Barang Bukti dan Perampasan Kejari Sergai Riky T Adolt Pasaribu, SH mengatakan dari 229 perkara ada 215 kasus narkoba dengan barang bukti sabu 1141,29 gram dan ganja 30,17 gram serta 5 butir pil ekstasi.

Sedangkan perjudian imbuh Riky, ada 5 perkara dengan barang bukti buku tafsir dan blok notes serta mesin tembak ikan, 5 perkara pencurian dan 4 perkara tindak pidana umum.

Pemusnahan barang bukti tersebut juga di hadiri Perwakilan Polres Sergai, Pengadilan Negeri Sei Rampah, BNNK Sergai serta para kasi dan staf Kejaksaan Negeri Sergai.(a15/C)

Keterangan Foto:

Kajari Sergai Donny Hariono Setiawan, SH saat memimpin pemusnahan naeang bukti sabu seberat 1141,29 gram.dengan cara diblender, Kamis (8/4) di halaman kantor Kejari Sergai di Jl.Negara Sei Rampah. (Waspada/Istimewa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2