Waspada
Waspada » Kejari Kabanjahe Lakukan Tes Antigen, Seluruhnya Negatif
Sumut

Kejari Kabanjahe Lakukan Tes Antigen, Seluruhnya Negatif

PETUGAS dari Dinkes Kabupaten Karo melakukan pemeriksaan test swab antigen kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer di lingkungan Kejari Kabanjahe. Waspada/Micky Maliki
PETUGAS dari Dinkes Kabupaten Karo melakukan pemeriksaan test swab antigen kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer di lingkungan Kejari Kabanjahe. Waspada/Micky Maliki

 

TANAH KARO (Waspada): Pasca libur panjang hari besar keagamaan Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Sekaligus melakukan deteksi dini dan antisipasi dari terpaparnya virus corona disease 2019 atau Covid-19, Kejaksaan Negeri Kabanjahe melaksanakan Tes Swab Antigen kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer dilingkungan kantor setempat di Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

“Hasil pemeriksaan tes swab antigen, seluruh pegawai dilingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Kabanjahe seluruhnya dinyatakan negatif”, kata Kajari Kabanjahe Fajar Syah Putra SH MH kepada Waspada di Kabanjahe, Senin (17/5).

Dikatakan Kajari, kegiatan pemeriksaan tes swab antigen ini dilaksanakan langsung oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

Guna menindaklanjuti intruksi dari Pemerintah dan Jaksa Agung RI dalam rangka deteksi dini dan antisipasi penyebaran virus covid-19 selama liburan panjang hari besar keagamaan Idul Fitri 1442 H.

Fajar, menjelaskan tes swab antigen diikuti sebanyak 60 orang yang bertugas di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabanjahe, dimulai pukul 13:00 Wib sampai selesai.

Dihari pertama kerja seluruh pegawai dan tenaga honorer seluruhnya hadir dan pemeriksaan ini dapat berjalan baik.

Dari 60 orang itu, diantaranya 39 pegawai dan 21 tenaga honorer.

Selain itu, Fajar mengatakan hasil dari pemeriksaan tes swab antigen, seluruh pegawai dan honorer yang dilakukan pihak Dinkes Karo semuanya dinyatakan negatif.

Lanjut Fajar, juga mengingatkan kepada seluruh pegawai, tenaga honorer dan masyarakat, mari bersama sama kita selalu taat, dan patuh tentang protokol kesehatan.

“Yakni 4M, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama kita bekerja maupun beraktifitas sehari hari,” akhir Fajar. (c02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2