Waspada
Waspada » Kejari Batubara Tuntut Tiga Terdakwa Hukuman Mati
Sumut

Kejari Batubara Tuntut Tiga Terdakwa Hukuman Mati

Kajari Batubara Amru E Siregar bersama para Kasi menjelaskan tentang pencapaian kinerja pada semester I tahun 2021. ( foto Agusdiansyah Hasibuan)

BATUBARA (Waspada): Dalam semester I Januari hingga Juni 2021 kasus yang menonjol dari sisi kuantitas di Kejaksaan Negeri Batubara adalah kasus narkoba, dengan jumlah 115 SPDP.

Demikian disampaikan Kajari Batubara, Amru E Siregar, didampingi
Kasi Pidum Dian Affandi Panjaitan,
Kasi Pidsus Dhipo Sembiring,
Kasi BB Darma Simanjuntak, pada acara peringatan HUT Adhiyaksa di Kantor Kejaksaan Negeri Batubara, Kamis (22/7).

” Tiga orang diantara kasus narkoba itu kita tuntut hukuman mati di Pengadilan Negeri Kisaran,” kata Amru.

Dalam kasus narkoba dengan tiga terdakwa dan barang bukti 21 Kg lebih sabu itu, Pengadilan Negri Kisaran menjatuhkan putusan masing masing, seumur hidup kepada Bambang dan Ferry Wahyudi, sementara kepada Syafrionaldi hakim menjatuhkan putusan 18 tahun penjara dan denda Rp 1 milyar subsidair 6 bulan penjara.

Dengan putusan itu ketiga terdakwa melakukan banding ke Pengadilan Tinggi. ” Kita akan menyikapinya nanti setelah putusan pengadilan tinggi keluar,” kata Amru.

Dijelaskan Amru Siregar, saat ini Kejari Batubara diisi 34 personil dan 19 tenaga honorer. Bekerja secara tim, terus berupaya untuk perbaikan perbaikan.

“Semua kasus adalah prioritas harus segera diselesaikan, apakah itu pidana umum, pidana khusus dan kasus lainnya,” ujar Amru.

Hingga saat ini ada sejumlah kasus tindak pidana khusus korupsi yang tengah berproses ditingkat lidik dan sidik. Juga proses penuntutan dan satu kasus inkrah.

Peringatan HUT Adhiyaksa Ke-61 tahun 2021 ini Kejaksaan negri Batubara melakukan sejumlah bakti sosial berupa vaksinasi covid 19 kepada seratusan warga, bekerjasama dengan Puskesmas Labuhanruku, diikuti dengan penyerahan hand sanitizer, susu, dan sembako .

“Besok Jumat, kita lakukan kegiatan Jumat berbagi dengan pemberian 100 paket makan siang. Harapan kita dengan bantuan ala akadarnya ini dapat meringankan dampak ekonomi pada warga akibat pandemi covid,” kata Amru. (a17.b)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2