Kehadiran Oknum DPR Jangan Memperkeruh Situasi

  • Bagikan

SEIRAMPAH (Waspada): Kehadiran oknum Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai) M Riski Ramadhan Hasibuan dan Anggota DPR RI RRMS yang akrab disapa Romo dari Partai Gerindra ke lokasi pekan Lelo di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah yang telah direlokasi ke pasar Sei Rampah di Desa Sei Rampah, Senin (10/1) kemarin dinilai malah memperkeruh situasi (suasana ) antar pedagang dengan Pemkab Sergai

Demikian disampaikan Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FK1-1) Kab Sergai M Nur Bawean (foto) kepada Waspada, Selasa (11/1) sore via WhatsApp.

Disampaikan Ketua FKI-1, bahwa Ketua DPRD Sergai tersebut sudah tiga kali datang ke lokasi pekan Lelo dengan berbagai penjelasan hingga membuat pedagang percaya, namun faktanyaPemkab Sergai tetap mengacu pada Perda dan penataan kota hingga tetap melakukan penertiban.

” Kasihan para pedagang yang masih bertahan di pekan Lelo, sepertinya hanya mendapat iming-iming, faktanya masih melakukan penertiban”, ujar M Nur.

Alangkah baiknya sebut Ketua FKI-1, Ketua DPRD Sergai membangun komunikasi positif dengan Pemkab Sergai, atau melakukan pendekatan dan mengajak pedagang relokasi ke pasar yang sudah di siapkan Pemerintah, atau solusi terbaik lainnya, supaya tidak terjadi benturan maupun gesekan.

Jika masih bersikukuh lanjut Ketua FKI-1, dirinya khawatir dan menduga Risky maupun Romo sebagai pihak yang malah bisa dituding sebagai pihak penghambat penegakan Perda dan penataan Kecamatan Sei Rampah sebagai ibu Kota Kab. Sergai.

Ketua FKI-1 meminta kepada Ketua DPRD Sergai untuk tidak mencari panggung terkait relokasi pekan Lelo jika tidak mampu memberikan solusi.

” Relokasi ini sudah cukup lama, dan sudah berjalan prosesnya, bahkan sebagian besar pedagang di pekan Lelo juga sudah pindah ke pasar Sei Rampah yang telah disediakan dengan berbagai fasilitas, lapaknya gratis tidak dipungut bayaran dengan lokasinya pun lebih baik, sebagai upaya Pemkab Sergai mensejahterakan masyarakat khususnya pedagang”, pungkas M Nur.

Ketua DPRD Sergai dr.M Riski Ramadhan Hasibuan yang dihubungi Waspada terkait kehadiran Ketua DPRD Sergai dan Anggota DPR RI Romo ke pekan Lelo yang dinilai memperkeruh situasi, Selasa (11/1) sore belum menjawab, menurut pihak keluarga yang menjawab telepon seluler (Ponsel) Ketua DPRD Sergai sedang pengajian, dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum dibalas. (a15/C)

Keterangan Foto: Ketua FKI-1 Sergai M Nur Bawean.(Waspada/Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *