Waspada
Waspada » Kegiatan Berbagi Disdik  Dan Jajaran Diapresiasi
Sumut

Kegiatan Berbagi Disdik  Dan Jajaran Diapresiasi

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP didampingi Kadisdik Ilyas Sitorus saat memberikan paket sembako kepada anak didik di Kec Datuk Lima Puluh. Waspada/Iwan Has
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP didampingi Kadisdik Ilyas Sitorus saat memberikan paket sembako kepada anak didik di Kec Datuk Lima Puluh. Waspada/Iwan Has

LIMAPULUH (Waspada): Kegiatan peduli sesama dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kab Batubara di masing-masing satuan pendidikan SD dan SMP di tengah suasana virus Covid 19 saat ini mendapat sambutan dan apresiasi bupati.

” Di sini kita menyambut baik dan apresiasi Disdik Batubara dan jajarannya yang telah melakukan kegiatan peduli sesama di tengah suasana Covid-19,” sebut Bupati Ir H Zahir MAP saat memberikan arahan pada pemberian paket sembako kepada anak didik yang dilaksanakan di UPTD SMP Negeri 1 Kec Datuk Lima Puluh, Selasa (19/5)

Politisi Partai PDI Perjuangan ini berpesan kepada warga untuk saling berempati dan tolong menolong.

Sebab kegiatan itu sangat membantu mereka  apalagi diperuntukkan bagi anak yatim dan piatu serta dari orangtua anak yang secara ekonomi perlu perhatian di saat suasana pandemi Covid-19, bersamaan bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H.

Khusus yang belum bisa membantu secara materi cukup mengikuti protokol kesehatan agar pandemi Corona virus ( COVID-19 ) segera berakhir.

” Mari kita mulai dari kita masing – masing untuk dapat memutus matarantai penyebaran virus Covid 19 mengurangi kunjungan dari satu daerah ke daerah lain termasuk tidak melakukan mudik menjelang lebaran nanti,” ujarnya.

Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus menyatakan bersyukur kepada Allah SWT yang telah membukakan hati keluarga besar Dinas Pendidikan sehingga kegiatan dapat dilakukan di jenjang SD dan SMP di Batubara baik  dilakukan secara serimonial maupun  langsung mengantar ke rumah siswa.

Kepada warga secara ekonomi berkemampuan untuk menyisihkan sebagian rezeki yang dihimpun di satuan pendidikan dengan tetap mengutamakan peserta didik yatim, piatu dan orangtua yang secara ekonomi patut mendapatkan perhatian. Terlebih lagi di saat Covid 19 bersamaan bulan puasa dan menyambut lebaran Idul Fitri 1441 H.

Kepala UPTD SMPN 1 Datuk Lima Puluh Tobok L. Situmorang mengatakan anak-anak yang menerima tali asih berupa paket sembako dari bupati berjumlah 57 orang berisikan masing-masing beras 5 kg, mie instant 5 pcs, minyak goreng 1 liter, sirup 1 botol dan keripik olahan guru.

Selain diberikan tambahan masker kepada siswa dan orangtua siswa serta kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.(a13

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2