Waspada
Waspada » Kecamatan Padang Bolak Juara Umum MTQ Paluta
Sumut

Kecamatan Padang Bolak Juara Umum MTQ Paluta

Bupati, Andar Amin Harahap menyerahkan tropi piala bergilir juara umum MTQ Kepada Camat Padang Bolak. (Waspada/Ist)

GUNUNGTUA (Waspada) : Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tahun 2020 tingkat Kabupaten Paluta selesai, keluar sebagai juara umum yaitu Kecamatan Padang Bolak.

Amatan Waspada, penutupan MTQ secara resmi dilakukan Bupati Paluta Andar Amin Harahap di lapangan kantor camat Simangambat, Desa Langkimat, Minggu (15/3) malam.

Turut dihadiri, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Wabup H Riskon Hasibuan SE, Kakan Kemenag Paluta Drs H Permohonan Siregar, Forkompida, ketua MUI Paluta H Mukti Ali Siregar, sejumlah anggota DPRD Paluta, pimpinan SKPD Paluta dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Sesuai hasil keputusan yang dibacakan ketua dewan hakim, Drs Dian Siregar menetapkan bahwa kafilah Kecamatan Padang Bolak meraih juara umum dengan perolehan nilai‎ tertinggi secara keseluruhan di semua cabang perlombaan.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan, dengan berakhirnya acara MTQ tingkat Paluta yang dilaksanakan di Kecamatan Simangambat di harapkan kedepannya akan menghasilkan santri-santri yang siap bersaing ditingkat Propinsi maupun untuk tingkat Nasional.

Lanjutnya, Bupati berharap agar LPTQ Kabupaten Paluta dapat memberikan pembinaan secara intensif kepada qori-qori’ah terbaik di Kabupaten Paluta demi pencapaian target maksimal tersebut.

“Pelaksanaan MTQ ini kedepannya akan dilaksanakan secara bergiliran di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Paluta sehingga Syiar Islam dapat dilakukan secara menyeluruh di wilayah kabupaten Paluta,” jelas Bupati.

Sementara, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke-XI tingkat kabupaten Paluta yang berlangsung selama tiga hari telah selesai dan berjalan dengan kondusif, sukses dan lancar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik itu dari panitia, tim kerja, dewan hakim, jajaran kementrian agama, para camat, official, para kafilah dan seluruh masyarakat Kabupaten Paluta yang telah ikut berperan dalam meramaikan dan mensukseskan MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Paluta sehingga terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Hal senada, camat Simangambat Umar Bhakti Harahap juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan MTQ ke XI tingkat kabupaten Paluta sejak awal hingga selesai dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terutama pihak perusahaan swasta seperti PT ANJ Agri, PT BAS, PT Wonorejo, PT SSN dan perusahaan swasta lainnya serta seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Simangambat,” ujarnya. (a35/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2