Waspada
Waspada » Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Di Muaratais Tapsel
Headlines Sumut

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Di Muaratais Tapsel

Warga saat berupaya memadamkan kobaran api pada kebakaran yang terjadi di Desa Muaratais 2, Kecamatan Angkola Muaratais, Tapsel. Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Di Muaratais Tapsel. Waspada/Ist
Warga saat berupaya memadamkan kobaran api pada kebakaran yang terjadi di Desa Muaratais 2, Kecamatan Angkola Muaratais, Tapsel. Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Di Muaratais Tapsel. Waspada/Ist

Tapsel (Waspada): Kebakaran hanguskan satu pintu rumah di Jalan Amente Desa Muaratais 2 Kec. Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian mencapai Rp400 juta.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Selasa (29/19) menyebutkan, asap kebakaran menghitam mulai terlihat warga pada rumah yang terbakar itu sekira pukul 17:30 WIB. Kemudian warga bersama kepala desa setempat berjibaku memadamkan api dengan alat sederhana seperti ember dan gayung.

Kemudian dua orang pemilik doorsmer menggunakan mesinnya untuk menghentikan penyebaran api. Namun upaya tersebut tidak berhasil menghentikan kobaran api, sehingga api kian membesar dan menghanguskan rumah serta benda-benda yang ada di dalamnya.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 19.00 WIB berkat upaya keras warga dengan bantuan Pemadam Kebakaran, Polri dan TNI.

Sedangkan asal api diduga akibat korsleting arus listrik pada bola lampu gantung yang berada di kamar utama rumah. Kemudian api menjalar hingga ke bagian belakang atau dapur rumah yang banyak menyimpan kayu bakar.

Kepala Desa Muaratais 2, Nandar Batu Bara SS, mengatakan, rumah yang mengalami kebakaran itu milik Hj Mawarti Dalimunthe, 71. Saat kejadian, Hj Mawarti berada di dalam rumah dan berhasil keluar setelah diselamatkan menantunya.

Sejumlah warga di lokasi kejadian mengatakan, kehadiran mobil pemadam ke lokasi kebakaran itu sangat terlambat sekali. Kata mereka, mobil pemadam tiba sekira satu jam setelah kebakaran terjadi.

Menurut, Nurul, 24, warga sekitar lokasi kejadian, bila pemadam segera tiba setelah dihubungi, kemungkinan api tidak sempat membesar dan menghanguskan rumah.(a31)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2