Waspada
Waspada » Kebakaran Di Tapsel, Suara Ledakan Berkali-kali
Sumut

Kebakaran Di Tapsel, Suara Ledakan Berkali-kali

 

TAPSEL (Waspada): Kebakaran menghanguskan gudang gas dan warung internet (warnet) sekaligus rumah tempat tinggal terjadi di Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jum’at (30/4) sekira pukul 01:30 WIB.

“Pemiliknya sedang bepergian ke Medan. Kita bersama warga berupaya memadamkan api dan mencegah agar tidak menjalar ke bangunan lain,” kata Sekretaris Satpol PP Tapsel Jhoni Gumansi Nasution lewat telepon.

Dijelaskan, api yang melahap bangunan milik Partaonan Harahap itu berhasil dipadamkan setelah 1,5 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dan total kerugian masih dalam pendataan dan perhitungan.

Lebih lanjut Jhoni Gumansi menceritakan, api yang membakar bangunan di pinggir Jalinsum Sidimpuan-Pal XI Tapsel itu sulit dijinakkan. Karena di dalam gudang terdapat banyak tabung gas dan mengakibatkan ledakan berkali-kali.

“Selain memadamkan api, upaya yang kita lakukan adalah menjaga keselamatan dari ledakan tabung gas dan menjaga agar api tidak menjalar ke bangunan sekitar. Sementara waktu, sumber api kita duga akibat korsleting sambungan instalasi listrik,” uajrnya.

Terpisah, warga Pargarutan bernama Ranti Harahap menceritakan kebakaran terjadi sekira pukul 01:30 WIB. Api tiba-tiba membumbung dari gudang gas dan terdengar suara ledakan berkali-kali.

Warga yang mengetahui itu langsung berhamburan melakukan upaya pemadaman api dan menghubungi Satpol PP yang membawahi fungsi pemadam dan pencegahan kebakaran. Tidak berapa lama sejumlah personil dan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Masyarakat berjuang dan saling membahu memadamkan api dan kemudian datang mobil peadam. Bangunan gudang dan warnet sekaligus rumah terbuat dari kayu itu sekarang sudah rata dengan tanah akibat dilahap sijago merah. (a05)

Keterangan Gambar:

KEBAKARAN di Tapsel hanguskan gudang gas dan warnet sekaligus rumah yang ditinggal pemiliknya. Suara ledakan berkali-kali dan penyebabnyA diduga akibat korsleting instalasi listrik. (Waspada/Ist)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2