Waspada
Waspada » Kebakaran Di Deliserdang Hanguskan 3 Rumah, 2 Mobil, Dan 3 Motor
Headlines Sumut

Kebakaran Di Deliserdang Hanguskan 3 Rumah, 2 Mobil, Dan 3 Motor

Sejumlah warga bergotong royong untuk membantu memadamkan api. Kebakaran Di Deliserdang Hanguskan 3 Rumah, 2 Mobil, Dan 3 Motor Waspada/ist
Sejumlah warga bergotong royong untuk membantu memadamkan api. Kebakaran Di Deliserdang Hanguskan 3 Rumah, 2 Mobil, Dan 3 Motor Waspada/ist

DELISERDANG (Waspada): Kebakaran 3 unit rumah terjadi di Dusun IV, Desa Dalu 10 A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Minggu (18/4).

Kebakaran tersebut tidak hanya menghanguskan rumah tetapi juga 2 unit mobil dan 3 unit sepedamotor. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kebakaran, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Waspada.id, ketiga rumah yang terbakar adalah milik Sri Mulyani 47, pemilik home industri springbed, dan rumah Jamiah 60, serta rumah milik Ngatini 70.

Selain 3 rumah, 2 unit mobil pick up Daihatsu Grand Max dan 3 unit sepedamotor yaitu Honda Scoopy, Honda Supra dan Honda Vario, juga terbakar.

Tampak kepulan asap berasal dari lokasi terbakarnya rumah. Waspada/ist
Tampak kepulan asap berasal dari lokasi terbakarnya rumah. Waspada/ist

Kejadian diketahui dimana sebelumnya warga sekitar melihat adanya kepulan asap berasal dari lokasi pembuatan springbed. Diduga karena di lokasi home industri ada bahan baku springbed yaitu busa dan kayu, dengan cepat api membesar dan membakar rumah pemilik usaha springbed.

Dua mobil pick up yang sedang parkir di lokasi kebakaran turut terbakar, satu diantaranya hangus terbakar sedang satu lagi terbakar bagian depan mobil pick up. Selain itu, 3 unit sepedamotor yang berada di dalam lokasi usaha, tidak dapat diselamatkan dan ketiganya hangus terbakar.

Dengan cepat api membesar, hingga membakar bangunan rumah milik Jamiah dengan kondisi samping kanan dan bagian depan rumah hangus terbakar, serta rumah milik Ngatini yang hangus terbakar pada bagian dapur. Melihat kebakaran, warga sekitar secara gotongroyong menyiramkan air dari saluran irigasi yang berada di samping rumah yang terbakar.

Beberapa saat kemudian, api dapat dipadamkan warga sekitar secara manual dengan menyiramkan air diambil dari saluran irigasi. Tidak lama kemudian, 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang tiba di lokasi memadamkan bara api yang saat itu masih menimbulkan asap.

Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung SH ketika dikonfirmasi Minggu (18/4) malam, membenarkan adanya rumah dan usaha home industri yang terbakar.

Guna mengetahui penyebab kebakaran, pihaknya sudah memasang “police line” di lokasi kebakaran. “Tindakan kepolisian, cek TKP (Tempat Kejadian Perkara), amankan TKP, meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti,” ujar Sawangin. (a16/a01).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2