Kaum Millenial Bertekad Menangkan Kotak Kosong Di Pilkada Humbahas - Waspada
banner 325x300

Kaum Millenial Bertekad Menangkan Kotak Kosong Di Pilkada Humbahas

  • Bagikan

DOLOKSANGGUL (Waspada) : Puluhan generasi muda millenial Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), mendeklarasikan diri untuk satu tekad mendukung dan memenangkan Kotak Kosong di Pilkada Humbahas yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Kaum Millenial Pemenangan Kotak Kosong, Ricky Purba kepada wartawan baru-baru ini di Doloksanggul mengatakan, bahwa Pilkada Humbahas yang hanya diikuti oleh satu pasangan calon yang diusung gabungan partai politik, dinilai sangat tidak mencerminkan demokrasi yang berkerakyatan. Sehingga, rakyat juga patut untuk menunjukkan kepada para elit politik bahwa kekuasaan tertinggi sebenarnya di negara demokrasi ada di tangan rakyat. Bukan di tangan partai politik.

“Kita sangat menyayangkan Pilkada Humbahas hanya diikuti oleh satu pasangan calon saja. Yang artinya, pasangan calon yang ada saat ini  hanya melawan kotak kosong. Ini sudah terkesan mengarah kepada pemaksaan kehendak politik untuk memilih calon tunggal. Dan terkesan kita dibatasi untuk memilih calon lain yang menurut kita bisa mewakili aspirasi kita,” tegas Ricky.

Disebutnya, bahwa selama kepemimpinan pemerintahan Dosmar Banjarnahor-Saut P Simamora, kalangan millenial di daerah itu juga kurang mendapat perhatian dari pemerintah.”Jujur, selama ini kita kurang merasakan kehadiran pemerintah dalam hal pemberdayaan generasi muda di Humbahas. Jadi kita ingin ada perubahan. Kita akan bekerja sama dengan tim relawan kotak kosong untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Humbahas terlebih kaum millenial agar memilih kotak kosong di Pilkada Humbahas mendatang,” cetusnya.

Terpisah, Ketua Tim Relawan Pemenangan Kotak Kosong Humbahas, Parulian Simamora, mengaku sangat menyambut baik bergabungnya para generasi muda millenial Humbahas di tim relawan pemenangan kotak kosong.”Keputusan kaum millenial untuk bergabung dengan tim relawan pemenangan kotak kosong sudah sangat tepat. Ternyata mereka masih mengerti arti demokrasi yang sebenarnya. Kita berharap semangat demokrasi yang mereka kobarkan dapat dilihat dan diikuti oleh kaum millenial lainnya yang ada di Humbahas, demi tegaknya demokrasi yang berkerakyatan,” tandas Parulian Simamora.(cas/a08)

Ket. Foto:

PULUHAN Generasi muda millenial Kab. Humbahas foto bersama dengan Tim Pemenangan Kotak Kosong di Pilkada Humbahas. Foto : Waspada/Ist

  • Bagikan