Waspada
Waspada » Kasus Sembuh Nol, Pasien Positif Di Tapsel Bertambah 3
Sumut

Kasus Sembuh Nol, Pasien Positif Di Tapsel Bertambah 3

TAPSEL(Waspada): Jumlah kasus baru positif COVID-19 di Tapanuli Selatan (Tapsel) masih terus bertambah hari ke hari. Namun pertambahan itu tidak diikuti pasien sembuh atau selesai isolasi yang yang hingga kini masih berjumlah 135.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Tapsel Sofyan Adil Sabtu (28/11) sore, mengatakan total terkonfirmasi kini sudah 160 orang. Jumlah tersebut setelah adanya pertambahan terkonfirmasi 3 orang.

“Sayangnya, pertambahan 24 jam terakhir tidak diikuti pasien sembuh atau selesai isolasi yang masih dalam angka 135,” jelas Sofyan.

Dikatakan, total kontak erat mencapai 590 orang dari sebelumnya 510 orang. Kemudian pasien yang sudah meninggal angkanya 4 orang. Sedangkan
Tim Satgas seluruh Kab. Tapsel yang terdiri dari 15 kecamatan terus giat melacak kontak erat pasien Covid-19.

Katanya, pelacakan kontak erat salah satu upaya memutus matarantai penyebaran corona virus disamping meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan.

“Pemkab Tapsel terus melaksanakan penerapan protokol dan tidak bosan-bosan mengajak masyarakat akan sadar protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak,” imbuh Sofyan.(a31)

Keterangan gambar:
Data pasien Covid-19 Kabupaten Tapanuli Selatan per 28 Nobember 2020. (Waspada/Ist)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2