Waspada
Waspada » Kasat Lantas Karo: Pemudik Berpotensi Membawa Virus Covid 19
Sumut

Kasat Lantas Karo: Pemudik Berpotensi Membawa Virus Covid 19

KASAT Lantas Karo AKP Agus Ita Lestari Br Ginting SIK MSi saat memberikan masker kepada joki kuda di Pasar Buah Berastagi. Kasat Lantas Karo: Pemudik Berpotensi Membawa Virus Covid 19. Waspada/Ist
KASAT Lantas Karo AKP Agus Ita Lestari Br Ginting SIK MSi saat memberikan masker kepada joki kuda di Pasar Buah Berastagi. Kasat Lantas Karo: Pemudik Berpotensi Membawa Virus Covid 19. Waspada/Ist

 

TANAH KARO (Waspada): Sat Lantas Polres Tanah Karo bersama jajarannya di wilayah Berastagi melaksanakan Ops Keselamatan Toba 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di parkiran Open Stage dan Pasar Buah ini, terlihat berlangsung baik dengan antusias warga dan sejumlah pengunjung di sana, Selasa (20/4).

“Kita harapkan agar masyarakat dan pengunjung yang berada di kota wisata Berastagi ini dan wilayah di Kabupaten Karo mendukung pemerintah dalam hal mematuhi peraturan yang sudah diimbau tentang larangan mudik 2021 dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas AKP Agus Ita Lestari Br Ginting SIK MSi kepada Waspada.id di Kabanjahe.

Selain memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mentaati peraturan berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, pihaknya juga memasang sejumlah spanduk larangan mudik lebaran guna memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukumnya.

Lanjut Ita, sebagai wujud kepedulian dalam memutus penyebaran virus Covid 19, saat memberikan imbauan, pihaknya juga melakukan bagi-bagi masker kepada masyarakat, joki kuda, pedagang buah, dan pengunjung.

Selain itu, pihaknya juga memasang stiker pada kenderaan berupa pemberitahuan tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Toba – 2021 agar selama menggunakan kenderaan harus tertib, santun berlalu lintas dan selalu toleransi ketika terjadi kemacetan panjang selama melintasi dan memasuki wilayah Karo.

Selain mematuhi dan menaati peraturan lalulintas, para pengendera yang menggunakan Jalur Medan Berastagi, untuk menghindari kemacetan akibat kecelakaan, longsor, ban pecah atau patah as truk muatan dan berbagai kejadian yang menyebabkan kemacetan panjang.

Para pengendera sebelum berangkat baiknya membukan aplikasi Geogle Maps atau juga mencari jalur alternatif lain dan kalau bisa menunda perjalanan agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan pajang di Jalur Medan Berastagi.

Hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan pengendara dan penumpangnya dari kondisi akibat kemacetan ketika beberapa penyebab itu terjadi, jelas Kasat.(c02)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2