Waspada
Waspada » Karo Terima 3.760 Dosis Vaksin Corona
Sumut

Karo Terima 3.760 Dosis Vaksin Corona

 

TANAH KARO (Waspada): Karo sudah menerima 3.760 dosis vaksin Corona dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Jumat (29/1)
Vaksin Sinovak ini diangkut dari gudang penyimpanan vaksin Covid-19 Dinkes Provsu Jln. Prof. HM Yamin Kodya Medan menggunakan mobil box plat merah milik Dinkes Karo BK 8309 S dengan pengawalan personil Satlantas Polres Karo, Sabhara dan Intelkam.

Vaksin sampai di lokasi tempat penyimpanan gudang obat Dinas Kesehatan Kab. Karo sekitar pukul 16.40.
Vaksin yang dikemas dalam kotak kardus berikut kelengkapannya kotak APD yang dicap lambang Kementerian Kesehatan Repoblik Indonesia, Derektorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian penyakit, direktorat surveilanas dan karantina kesehatan tahun 2020.
Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Aris Onasis Lopiga yang dikonfirmasi Waspada di ruang pendingin vaksin Corona menyebutkan,standart suhu tempat penyimpanan vaksin Sinovak 2-8 derajat selsius dan itu harus terpenuhi.

Kulkas pendingin sebagai wadah penyimpanan vaksin Sinovak akan tetap normal bekerja, meskipun selama dua jam mati listrik. Soalnya, kulkas penyimpanan itu harganya ratusa juta per unit, kata Lopiga memastikan.
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kapolres T. Karo AKBP Yustinus SI. SH. S. IK menyatakan untuk saat ini Karo telah memiliki vaksin Covid-19 sebanyak 3.760 dosis.
Penggunaan vaksin ini nantinya dilakukan sesuai prosedur yang berlaku dan kapan akan digunakan, kita serahkan kepada dinas yang menangani, singkat Terkelin.

Kadis Kesehatan Kab. Karo dr. Irna Sembiring Meliala M. KES melalui telepon selulernya menyebut, kemungkinan awal Pebruari atau tanggal 10 Pebruari 2021 vaksin Covid-19 akan mulai digunakan, sesuai prosedur pemakaian, singkatnya.
Pantauan Waspada, vaksin Corona ini di simpan di dalam pendingin sejumlah dua unit di gudang penyimpanan obat dan kabarnya ada empat orang petugas kepolisian akan menjaganya siang dan malam. (a06) .
Waspada/Panitra Nedy

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kapolres T. Karo AKBP Yustinus SI. SH. S. IK dan Kepala Bapeda Karo Ir. Nasib Sianturi saat menerima vaksin Corona

Petugas kesehatan sedang menyimpan vaksin Corona di kulkas pendingin gudang penyimpanan obat Dinas Kesehatan.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2