Waspada
Waspada » Kapolsek Sunggal Terima Pin Emas Kapolri, Kata Sang Ibu
Sumut

Kapolsek Sunggal Terima Pin Emas Kapolri, Kata Sang Ibu

Hj. Faridah Hanum Mantondang memperlihatkan foto anaknya Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi saat menerima pin emas dari Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian disematkan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin. Waspada/Andi Nasution
Hj. Faridah Hanum Mantondang memperlihatkan foto anaknya Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi saat menerima pin emas dari Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian disematkan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin. Waspada/Andi Nasution

P. SIDIMPUAN ( Waspada ) : Kompol Yasir Ahmadi, Kapolsek Sunggal Terima Pin Emas Kapolri, merupakan putra asli Kota Padangsidimpuan, satu-satunya perwira polisi di jajaran Polda Sumatera Utara yang menerima pin emas dari Jenderal Pol. Tito Karnavian yang menjabat sebagai Kapolri pada masa itu.

Kapolsek Sunggal Terima Pin emas Kapolri tersebut disematkan langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi pada Senin (17/2/2020), kepada Kompol Yasir Ahmadi atas terpilihnya sebagai polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pendorong tertib sosial diruang publik tahun 2019.

Mengetahui capaian Kompol Yasir, sang ibunda Hj. Faridah Hanum Matondang, mengaku bangga atas prestasi yang diraih yang merupakan hasil kerja keras dan doa dari Kompol Yasir.

“Tentu saya merasa bersyukur karena doa dan kerja keras Yasir selama ini membuahkan hasil,” tutur sang ibu, Hj. Faridah Hanum Matondang saat disambangi dikediamannya di Jalan Imam Bonjol, Siborang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Selasa (18/2).

Kompol Yasir Ahmadi, anak ke dua dari lima bersaudara hasil pernikahan pasangan suami istri H. Ahmad Syaukani (almarhum) dan Hj. Faridah Hanum Matondang.

Di Masa Kecilnya

Di masa kecilnya, Yasir dikenal sebagai seorang yang bersih dan rapi. “Dulu di masa sekolahnya, pakaian yang dikenakan Yasir tidak pernah kotor, dan kancing bajunya pun tidak pernah copot,” ungkap sang ibu.

Yasir kecil tumbuh dan berkembang di Kota Padangsidimpuan. Usai menuntaskan pendidikan dasar selama enam tahun, Yasir melanjutkan pendidikan di Pesantren Darul Mursyid, Sipirok, Tapanuli Selatan, selama tiga tahun, dan kemudian menyelesaikan pendidikan SMA di SMA Matauli Pandan.

“Sedari kecil, Yasir memang bercita-cita menjadi seorang polisi. Berbekal ilmu umum dan ilmu agama yang ditanamkan, Yasir kemudian ikut mendaftar saat akademi kepolisian membuka pendaftaran dan kemudian terpilih,” katanya.

Setelah bertahun-tahun menjadi seorang polisi dan mengisi beberapa posisi/jabatan, lanjut Hj. Faridah, kini menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Medan Sunggal diamanahkan dipundak Kompol Yasir.

“Semoga Yasir mampu memikul tugas yang diamanahkan padanya, tetap mengutamakan kepentingan masyarakat luas dan senantiasa berdoa dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Dan jangan lupa tetap menjaga dan memelihara silaturrahmi,” pesan Hj. Faridah. (c02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2