Waspada
Waspada » Kapolresta Sebut NU Deliserdang Berpartisipasi Tangani Covid-19
Headlines Sumut

Kapolresta Sebut NU Deliserdang Berpartisipasi Tangani Covid-19

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Ketua PC NU Deliserdang H. Timur Tumanggor, Ketua PC Muslimat NU Deliserdang Wastiana Harahap dan lainnya saat berfoto bersama. Kapolresta Sebut NU Deliserdang Berpartisipasi Tangani Covid-19. Waspada/Edward Limbong
Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Ketua PC NU Deliserdang H. Timur Tumanggor, Ketua PC Muslimat NU Deliserdang Wastiana Harahap dan lainnya saat berfoto bersama. Kapolresta Sebut NU Deliserdang Berpartisipasi Tangani Covid-19. Waspada/Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengakui Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) memiliki peran penting dan telah berpartisipasi dalam mendukung kesuksesan bangsa Indonesia menangani pandemi virus Corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten Deliserdang.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, kepada wartawan di Kantor PC NU Deliserdang, Senin (1/2) usai silahturahmi dalam rangka Harlah NU ke 95 tahun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Ketua PC NU Deliserdang H. Timur Tumanggor, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Deliserdang Wastiana Harahap, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Deliserdang, Julyadi Pulungan, Kasat Intel Polresta Deliserdang Kompol Amir Sinaga, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, Kasi Propam Iptu Sutarjo, Kasubag Humas AKP Ansari dan lainnya.

Yemi mengatakan, kehadirannya tersebut bertujuan untuk membangun dan meningkatkan komunikasi dan silaturahmi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Katanya, pada tahun yang lalu silahturahmi dan komunikasi bersama-sama membahas penanggulangan Covid-19.

“Bahkan NU sudah berpartisipasi bersama-sama pemerintah di dalam penanggulangan Covid. Tentunya ke depan tetap kita bersama-sama, kita tingkatkan (penanggulangan Covid),” kata Yemi.

Selain telah menajalin silahturahmi, Yemi juga mengakui bahwasanya silahturahmi yang dilakukannya juga bagian dari tindak lanjut Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang beberapa waktu lalu juga bersilaturahmi ke Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj.

“Salah satunya juga pak Kapolri juga melaksanakan program 100 hari. Jadi kita juga melaksanakan kegiatan yang sama menyukseskan program bapak Kapolri dalam rangka program 100 hari kerja,” ungkapnya.

Dalam Harlah NU yang ke 95 tahun ini, Yemi pun berharap kepada PC NU Deliserdang untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, karena ulama dan tokoh agama memegang peranan penting dalam tatanan kehidupan.

“Di Harlah NU saya berharap bahwa (NU) bisa menjadi bagian daripada Polresta Deliserdang untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Deliserdang. Dan tentunya juga membantu kepolisian memutus mata rantai Covid-19, disisi lain tentunya untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Deliserdang,” harapnya.

Sementara itu Ketua PC NU Deliserdang H. Timur Tumanggor mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolresta Deliserdang berserta jajarannya. “Ucapan terimakasih, kami ucapkan kehadiran bapak Kapolresta dalam rangka Harlah NU yang ke 95. Mudah mudahan sinergitas ini tetap terlaksana dalam rangka untuk bagian daripada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Doakan semua ini mendapatkan ridho Allah SWT,” ungkap Timur. (a16/a01).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2