banner 325x300

Kapolresta Deliserdang Musnahkan Sabu Senilai Rp4 Miliar

  • Bagikan
Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi didampingi Kasatres Narkoba Kompol Ginanjar Fitriadi dan Kanit II Satresnarkoba AKP Boyke Barus dan lainnya pada saat proses pemusnahan barang bukti dengan cara direbus. Kapolresta Deliserdang Musnahkan Sabu Senilai Rp4 Miliar. Waspada/Edward Limbong
Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi didampingi Kasatres Narkoba Kompol Ginanjar Fitriadi dan Kanit II Satresnarkoba AKP Boyke Barus dan lainnya pada saat proses pemusnahan barang bukti dengan cara direbus. Kapolresta Deliserdang Musnahkan Sabu Senilai Rp4 Miliar. Waspada/Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): Polresta Deliserdang, musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu 5,1 Kg yang jika dikonversikan ke rupiah, setara Rp4 miliar, dengan cara direndam dalam air panas dan kemudian dibuang ke dalam lubang tangki septik, Senin (22/3) di Mapolresta Deliserdang.

Pemusnahan itu dilakukan Kapolresta Deliserdang (DS) Kombes Pol Yemi Mandagi didampingi Kasatres Narkoba Kompol Ginanjar Fitriadi dan Kanit II Satresnarkoba AKP Boyke Barus bersama perwakilan Bupati Deliserdang yaitu Putra Jaya Manalu selaku Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Dandim 0204/Deliserdang Letkol Kav Jackie Yudhantara, Kalapas Lubukpakam Hudi Ismono, perwakilan Kajari Deliserdang, perwakilan Pengadilan Negeri Lubukpakam dan menghadirkan kedua tersangka pemilik sabu.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi dalam kesempatan itu mengatakan, pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 5.142 gram dilakukan dengan cara direbus tersebut berdasarkan tangkapan personel Satresnarkoba Polresta Deliserdang dari kurir sabu berinisial MN, 30, (ditembak kedua kakinya) warga Jalan Tombak, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan dan satu rekannya inisial JAS 29, warga Jalan Tuasan, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan pada Selasa (23/2) di Fly Over Jembatan Tol Cemara, Kecamatan Percut Seituan.

“Maka berdasarkan pasal 91 ayat (1) dan (2) dari Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika bahwa barang bukti yang disimpan dan diamankan oleh penyidik yang telah mendapatkan surat penetapan status barang sitaan narkotika dari pihak kejaksaan segera dimusnahkan,” kata Yemi.

Yemi pun mengingatkan, saat ini semakin banyaknya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polresta Deliserdang. “Maka saya mohon kerjasamanya dengan rekan-rekan sekalian yang hadir di sini. Apabila mendapatkan atau mengetahui adanya terjadi tindak pidana narkoba saya harap segera melaporkan di kantor kepolisian terdekat,” sebutnya.

Menurut Yemi, dengan kerjasama yang dilakukan oleh semua elemen masyarakat, maka dia yakin bisa membuat efek jera bagi para pengedar ataupun kurir narkoba bahkan sampai pengguna narkoba tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Mari kita bersama dan bersama kita memutuskan peredaran gelap narkoba ini untuk masa depan yang cemerlang bagi anak-anak kita nantinya,” imbau Yemi.

Sementara itu Kasatres Narkoba Polresta Deliserdang Kompol Ginanjar Fitriadi menambahkan, bahwa barang bukti seberat 5,1 kilogram sabu itu yang jika dikonversikan ke rupiah bisa mencapai Rp4 miliar. “Ya jika dinominalkan barang bukti tersebut bernilai seharga Rp 4 miliar,” tandasnya. (a16).

 

  • Bagikan