Waspada
Waspada » Kapolresta Deliserdang Imbau Masyarakat Tak Lakukan Asmara Subuh
Sumut

Kapolresta Deliserdang Imbau Masyarakat Tak Lakukan Asmara Subuh

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi saat menyematkan Pita Operasi kepada personel TNI, Polri serta Dinas Perhubungan Deliserdang. Kapolresta Deliserdang Imbau Masyarakat Tak Lakukan Asmara Subuh. Waspada/Ist
Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi saat menyematkan Pita Operasi kepada personel TNI, Polri serta Dinas Perhubungan Deliserdang. Kapolresta Deliserdang Imbau Masyarakat Tak Lakukan Asmara Subuh. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK mengimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum Polresta Deliserdang terutama bagi yang masih remaja untuk tidak melakukan kegiatan “asmara subuh” selama bulan Ramadhan untuk menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Iya benar itu (asmara subuh) juga menjadi perhatian kami nantinya,” kata Yemi kepada Waspada.id, Senin (12/4) usai apel pasukan operasi Kepolisian mandiri kewilayahan keselamatan Toba 2021.

Yemi menegaskan, larangan kegiatan ‘ahur on the road maupun kegiatan asmara subuh yang umumnya dilakukan oleh anak muda atau remaja usai menjalankan sahur dan Shalat Subuh juga dilarang pada Ramadhan tahun 2021 ini. Larangan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan. “(Diimbau) tidak melakukan kegiatan sahur on the road, tidak berkonvoi saat subuh. Jadi sahur di rumah saja bersama keluarga,” tegasnya.

Sementara sebelumnya, apel pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Toba 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 ini mengambil tema “Melalui Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba–2021 kita tingkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polresta Deliserdang”.

Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi dalam kesempatannya, membacakan amanat dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S. M.Si, bahwa fokus operasi kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacatan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dalam Operasi Keselamatan Toba 2021 kali ini juga akan dilakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Diantara upaya yang kita lakukan yaitu melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus Covid-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk/baliho, melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (a16).

Berita terkait:

Poldasu Larang “Sahur On The Road” Selama Ramadhan

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2