Kapolres Pematangsiantar Pimpin Apel Serpas Personel Pospam

  • Bagikan

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Kapolres Kota Pematangsiantar memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) personel Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Toba 2022 dalam pengamanan perayaan Idul Fitri 1433 H.

“Pergeseran personel  ke Pospam yang sudah ditempatkan di beberapa titik Pospam yang ada di wilayah hukum Polres Pematangsiantar,” harap Kapolres AKBP Fernando saat memimpin apel di lapangan apel Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Kamis (28/4).

Pospam yang disebutkan Kapolres itu terdiri Pospam I di jembatan Sigagak, Jl. Medan, Pospam II di Parluasan, Pospam III di Jl. Sutomo, Pospam IV di Simpang Dua, Jl. Parapat, sedang Pos Urai I di Jl. Sutomo dan Pos Urai II di Jl. Merdeka.

Khusus pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Toba 2022, Kapolres mengharapkan agar fungsi Profesi dan Pengamanan (Propam) berperan aktif mengawasi kinerja anggota yang bertugas di Pospam dan menggunakan pakaian dinas walau pada saat istirahat atau tidur malam.

“Berikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat yang datang ke Pospam, secara sopan dan humanis dengan mengedepankan 3M (senyum, sapa dan salam) dan kepada personel yang terlibat Pospam, agar tidak meninggalkan Pospam tanpa sepengetahuan Kapospam serta tiap hari agar mencek kelengkapan yang ada, baik buku mutasi, senjata api dan obat-obatan, termasuk kelengkapan dinas personel,” perintah Kapolres.

Bila ada kemacetan lalu lintas, lanjut Kapolres, agar personel yang ada di Pospam responsif turun ke jalan, untuk menguraikan kemacetan lalu lintas dan jangan ego sektoral. “Karena, kita merupakan polisi NKRI dan kepada personel yang melaksanakan di Pospam agar tahu situasi dan kondisi serta paham bila dipertanyakan pimpinan.”

“Hindari segala pelanggaran, lakukan inovasi dan terobosan kreatif, yang dapat meningkatkan citra Polri di mata masyarakat, seperti menyiapkan air mineral. Selamat bertugas kepada seluruh personel. Tetap semangat,” ujar Kepolres.(a28).

Keterangan foto:

Apel pergeseran pasukan Pospam Operasi Ketupat Toba 2022 dalam pengamanan perayaan Idu Fitri 1433 H, dipimpin Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Fernando di lapangan apel Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Kamis (28/4).(Waspada-Edoard Sinaga).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *