Waspada
Waspada » Kapolres Nias Terima Penghargaan Dari Bawaslu Sumut
Sumut

Kapolres Nias Terima Penghargaan Dari Bawaslu Sumut

Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH menerima penghargaan dari Bawaslu Sumut yang diserahkan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Rabu (12/2). Waspada /Ist
Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH menerima penghargaan dari Bawaslu Sumut yang diserahkan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Rabu (12/2). Waspada /Ist

GUNUNGSITOLI (Waspada): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) memberikan penghargaan kepada Kapolres Nias atas dedikasi dalam penanganan pelanggaran Pemilu 2019 lalu.

Piagam penghargaan dari Bawaslu Sumut yang diterima Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH diserahkan melalui Bawaslu Kabupaten Nias Utara bertempat di Mapolres Nias, Rabu (12/2).

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Memori Zendrato saat penyerahan piagam penghrgaan kepada Kapolres  Nias menyampaikan bahwa Piagam Penghargaan ini diberikan kepada Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S,IK, MH atas dedikasi dalam penanganan pelanggaran pidana Pemilu 2019.

“Ini bentuk apresisasi dari Bawaslu Sumatera Utara atas kinerja Polres Nias selama pelaksanaan Pemilu 2019,“ ujar Memori Zendrato.

Untuk diketahui bahwa Piagam Penghargaan yang sama juga telah diterima oleh Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, S,IK, MH melalui Bawaslu Kabupaten Nias Barat yang telah diserahkan beberapa waktu lalu.

Kunjungan Bawaslu Kab. Nias Utara kepada Kapolres Nias yang diterima secara langsung oleh Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, S,IK,MH, didampingi oleh Kasat Reskrim, Iptu Martua Manik dan Plh Paur Humas, Ipda O. Daeli, juga bersamaan dengan kunjungan Bawaslu Kab. Nias Barat dan Bawaslu Kota Gunungsitoli.

Angggota Bawaslu Nias Barat, Hiskiel Daeli kepada Kapolres Nias menyampaikan maksud kedatangan para anggota Bawaslu kepada Kapolres Nias, selain menyerahkan Piagam Penghargaan dari Bawaslu Nias Utara, juga sekaligus untuk menyampaikan surat kepada Kapolres Nias berkaitan dengan permintaan personel Polres Nias yang akan bersama-sama dengan kejaksaan dalam lembaga Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu)  dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah hukum Polres Nias.

Semantara Itu Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S,IK, MH, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bawaslu yang telah memberikan Piagam Penghargaan, Piagam ini adalah sebagai bentuk motivasi dalam melaksanakan tugas terutama yang berkaitan dengan penanganan perkara Pidana Pemilu pada tahun 2020 yang akan datang.

Menanggapi surat Bawaslu dari masing-masing kabupaten/kota berkaitan permintaan personel untuk ditempatkan di Sentra Gakkumdu, Kapolres berjanji akan segera memprosesnya.

“Untuk Sentra Gakkumdu, nanti personel Polsek akan dikolaborasikan dengan personel dari Polres,” ujar Deni Kurniawan.(a25/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2