Waspada
Waspada » Kapolres Madina Santuni Keluarga Rumah Reot
Sumut

Kapolres Madina Santuni Keluarga Rumah Reot

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi Sik Msi saat menyambangi keluarga yang tinggal di rumah reot. Waspada/Ist

Madina (Waspada) – Mendengar pemberitaan tentang adanya warga kurang mampu dan tinggal di sebuah rumah reot di daerah Lintas Barat kecamatan Panyabungan, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi Sik Msi terenyuh hatinya dan menyambangi keluarga tersebut.

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi Sik Msi memberikan tali asih atau bantuan untuk meringankan beban keluarga Abdul Aziz, 24, Jumat (02/10).

Diketahui, Abdul Aziz tinggal bersama istrinya Ainun Mardiah, 25, disebuah rumah reot tepatnya di Jalan Lintas Barat sebelum persimpangan Hotel Sunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Kondisi Rumahnya memang sangat memprihatinkan, atap yang ditutupi dengan seng bekas dan berlantaikan tanah serta papan dinding yang kropos, apabila cuaca panas maka di dalam rumah hawanya terasa sangat panas, dan apabila hujan datang, air akan masuk kedalam rumah dan membanjiri rumahnya.

Pada kesempatan itu, untuk mengisi kegiatan sosial di hari Jumat, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi menjumpai langsung tempat kediamannya untuk memberikan bantuan tunai, Kapolres berharap agar bantuan tunai tersebut dipergunakan untuk hal yang bermanfaat.

Terutama untuk membenahi rumah reotnya dengan secukupnya agar tidak terkena banjir saat hujan. Karna akhir- akhir ini musim penghujan sangat sering turun.

“Beberapa waktu lalu, saya melihat di media bahwa ada warga Madina yang tinggal di rumah reot. Saya sangat prihatin karena anaknya masih Balita, hari ini saya langsung ke lokasi untuk memberikan sedikit bantuan agar keluarga tersebut merasa diperhatikan” kata Horas.

Saat memberikan bantuan, Polisi Berpangkat Melati dua emas dipundaknya itu memberikan motivasi untuk keluarga Aziz yakni mengajak untuk selalu bersyukur.

“Membantu sesama sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan diwajibkan dalam setiap agama yang ada di muka bumi. Bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial, Setiap manusia wajib untuk menolong orang-orang terdekat di sekitar yang membutuhkan,”.

“Saya menyampaikan kepada keluarga Aziz bahwa semua yang terjadi pada kehidupan harus selalu disyukuri dan jika tidak mampu agar selalu bersabar, usaha dan Doa yang utama, mari kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa” ungkap Kapolres Madina.

Kapolres Horas juga tidak lupa untuk menghimbau kepada keluarga aziz agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Saya harap, mari tetap kita patuhi protokol kesehatan diantaranya selalu memakai masker jika keluar rumah serta menjaga jarak” tutupnya. (Cah)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2