Kapolres Langkat Imbau Bantu Sembako Kepada Warga Isoman

Kapolres Langkat Imbau Bantu Sembako Kepada Warga Isoman

  • Bagikan
AKBP Danu Pamungkas Totok bertemu pimpinan formal dan informal di Kec. Babalan. Kapolres Langkat Imbau Bantu Sembako Kepada Warga Isoman. Waspada/Ist
AKBP Danu Pamungkas Totok bertemu pimpinan formal dan informal di Kec. Babalan. Kapolres Langkat Imbau Bantu Sembako Kepada Warga Isoman. Waspada/Ist

P. BRANDAN (Waspada): Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK, terus prokatif membantu pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) lewat sosialisasi langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Setelah sebelumnya mengunjungi beberapa desa di wilayah pesisir Telukaru, perwira menengah Polri yang baru beberapa pekan menjabat Kapolres Langkat ini, Kamis (29/7), bertemu dengan Satgas Covid-19 Desa dan Kelurahan di Kec. Babalan.

Turut dalam pertemuan tersebut antara lain, Kapolsek P. Brandan AKP PS. Simbolon, Danramil 13 Kapten Inf HE. Sihombing, Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu, Kanit Reskrim Iptu Relapang Sitepu, para lurah/kades, KUPT Puskesmas, dan Ketua MUI Khadir Siagian.

Kapolres pada kesempatan itu memberikan arahan serta bimbingan kepada para pihak yang hadir tentang upaya penanganan dan penanggulangan untuk menekan atau memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Kepada Satgas Covid-19, AKBP Danu meminta agar melaksanakan tugas penanganan Covid-19 sesuai dengan aturan yang sudah ada dan turut berperan aktif melakukan operasi yustisi bersama instansi lain agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kemudian, ia mengimbau kepada instansi terkait agar memberikan bantuan sembako, khususnya
kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) untuk meringankan beban hidup warga.

“Bantu mereka dan berikan pemahaman dan lakukan tindakan 3-T,” ujar Kapolres seraya menyarankan agar dilakukan penelusuran terhadap warga yang pernah kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Kemudian, kepada instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan Langkat dan Puskesmas, AKBP Danu meminta agar terus mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksininasi demi untuk mencegah Covid-19.

Camat Babalan Fajar Aprianta menyampaikan terkait perkembangan situasi warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes.

Pertemuan yang dihadiri para pimpinan formal dan informal di Kec. Babalan ini diisi dengan tausiah atau cermah yang disampaikan oleh ulama dan sekaligus pimpinan tariqat, yakni Ustadz Khalifah H. Syafruddin. (a10)

 

  • Bagikan