Waspada
Waspada » Kapolres Karo: Para Tahanan Miliki Kesadaran Utuh Dan Mampu Berintrospeksi Diri
Sumut

Kapolres Karo: Para Tahanan Miliki Kesadaran Utuh Dan Mampu Berintrospeksi Diri

KAPOLRES Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo saat memberikan arahan kepada seluruh tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Jln. Veteran Kabanjahe dalam acara berbuka puasa bersama. Waspada/Ist
KAPOLRES Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo saat memberikan arahan kepada seluruh tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Jln. Veteran Kabanjahe dalam acara berbuka puasa bersama. Waspada/Ist

 

TANAH KARO (Waspada): Sebagai umat beragama terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini, berbagi dan perbanyak pahala merupakan hak setiap manusia. Dengan kesempatan ini, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK bersama jajaran di lingkungan Polres Tanah Karo meembagikan takjil dan nasi kotak kepada tahanan di Rumah Tahanan Polisi, Sabtu (8/5).

Dalam agenda buka puasa bersama para tahanan, selain Kapolres Karo, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Shabara, Kasat Tahti, Kasat Binmas Kasie Propam dan sejumlah perwira beserta jajaran berlangsung khidmat.

Kegiatan buka puasa bersama digelar Rumah Tahanan Polisi (RTP) diawali dengan arahan Kapolres Karo, dengan pengawasan ketat sejumlah Polisi yang tengah berjaga sekaligus ikut di lokasi kegiatan itu.

Dalam tausiahnya, Ustad Zulkifli Jambak S.Ag dihadapan seluruh tahanan dan jajaran Polres Tanah Karo menyampaikan agar bulan Suci Ramadhan ini dijadikan sebagai momentum untuk perbaikan diri, menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Begitu juga dengan tahanan yang beragama Nasrani, Katolik, Hindu dan Budha. Di mata Tuhan YME kita semua sama, tanpa ada perbedaan selama kita hidup di muka bumi ini dan selalu ikuti setiap ada pembinaan rohani.

Saat ini, saudara sedang berada di tahanan, dan ini mungkin pertanggung jawaban perbuatan saudara karena melanggar hukum. Namun ini bukanlah akhir dari segalanya, kata Ustad Zulkifli.

Lanjut Ustad, hidup adalah pilihan dan kita wajib menentukan tujuan hidup kita, ketika sudah kembali ke masyarakat. Dan sebagai umat manusia, kewajiban selama di dunia perbanyaklah berbuat baik dan berguna untuk diri sendiri, keluarga dan orang banyak.

Dengan begitu, di akhir ceramah, Ustad Zulkifli Jambak mengajak semua yang hadir untuk segera kembali di jalan yang benar dan tidak melanggar hukum kembali.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo dalam arahannya menyebutkan, sesungguhnya para tahanan bukanlah musuh Polisi, namun karena perbuatan yang dilakukan melanggar hukum, maka harus berurusan dengan penegak hukum dan saat ini adalah konsekuensi dari perbuatan.

Lanjut Kapolres, bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan sangat tepat untuk berkontempelasi, sehingga saat nanti selesai menjalani hukuman, para tahanan memiliki kesadaran yang utuh dan mampu berintrospeksi diri.

Dikatakanya, saat ini kita berbuka puasa bersama adalah wujud bahwa saudara saudara sangat berharga dalam kehidupan sesama manusia. Karena itu saudara yang harus lebih menghargai dengan bertekad hidup lebih baik, ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan saatnya nanti lebaran kita akan fasilitasi untuk silaturahmi dengan besuk On Line, papar Kapolres Karo.(c02).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2