Waspada
Waspada » Kapolres Akui Personelnya Jalani Pemeriksaan Di Poldasu
Headlines Sumut

Kapolres Akui Personelnya Jalani Pemeriksaan Di Poldasu

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini berbincang dengan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar disela acara silaturrahmi dengan warga Kampung Darek. Waspada/Andi Nasution
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini berbincang dengan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar disela acara silaturrahmi dengan warga Kampung Darek. Waspada/Andi Nasution

P. SIDIMPUAN (Waspada): Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH mengakui ada personelnya yang tengah menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu).

Pemeriksaan terhadap beberapa oknum personel Polres Kota Padangsidimpuan ini, sekaitan dengan upaya pemberantasan peredaran narkoba.

Sehubungan dengan dilakukannya penggrebekan oleh tim gabungan Polri – TNI dipimpin Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol. Robert Da Costa, di Jalan Alboin Hutabarat, Kampung Darek, Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, pada Sabtu (7/3) kemarin.

“Kita masih menunggu, sekarang masih sedang diperiksa prosesnya di Polda Sumut,” tutur AKBP Juliani saat beberapa wartawan pada Selasa (10/3) malam melakukan wawancara cegat usai Kapolres menghadiri acara silaturrahmi di Jalan Alboin Hutabarat, Lingkungan I, Kampung Darek, Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini juga mengakui pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dan tidak menutup-nutupinya. “Kita terbuka, apa hasilnya akan kita sampaikan nanti. Yang jelas yang menanganinya Polda Sumut,” ujar AKBP Juliani.

Sebelumnya, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini Adib mengakui, dari hasil pengembangan kasus, diketahui beberapa oknum terlibat dalam peredaran narkoba, dan kini sudah dibawa ke Polda Sumut.

AKBP Irwa enggan menyebutkan secara merinci apakah oknum yang dimaksud bertugas di Mapolres Tapanuli Selatan atau Mapolres Kota Padangsidimpuan. “Beberapa oknum,” katanya.

Menurut Kapolres, penindakan tersebut merupakan atensi khusus dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin. “Ini proses awal, masih ada selanjutnya, sampai lingkungan kita benar-benar bersih dari narkoba,” sebutnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol. Robert Da Costa, pada Senin 9 Maret 2020 malam melalui pesan WhatsApp juga mengakui, pihaknya masih melakukan pemeriksaan. “Rilisnya nanti langsung Pak Kapolda,” tutur Dir Narkoba saat ditanya jumlah oknum yang diamankan. (c02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2