Waspada
Waspada » Kantor Dinas Perpustakaan Melakukan Penyemprotan Disinfektan
Sumut

Kantor Dinas Perpustakaan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Labuhanbatu Leo Sunarta Marpaung saat memandu petugas melakukan penyemprotan Disenfektan dari ruangan ke ruangan Perpustakaan.Waspada/Ist
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Labuhanbatu Leo Sunarta Marpaung saat memandu petugas melakukan penyemprotan Disenfektan dari ruangan ke ruangan Perpustakaan.Waspada/Ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 kepada penggiat literasi maupun pengunjung, maka kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Labuhanbatu melakukan pencegahan wabah virus Covid-19 yang mendunia itu melalui penyemprotan Disinfektan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, kepada Waspada, Sabtu (21/03) usai melakukan penyemprotan Disinfektan di Dinas tersebut mengatakan, salah satu upaya pencegahan wabah virus Covid-19 Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Labuhanbatu melakukan penyemprotan Disinfektan di ruangan pelayanan perpustakaan.

hal ini dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya wabah virus Covid-19 terhadap pengunjung perpustakaan tersebut maka dilakukan penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan saat pelayanan kantor Perpustakaan tutup dimulai sejak Jumat 20 Maret s/d Minggu 5 April 2020 dan akan dibuka kembali Senin 6 April 2020.

Penyemprotan Disinfektan yang kami lakukan dengan swadaya sendiri ini adalah untuk mengantisipasi ataupun untuk pencegahan menyebarnya virus Covid-19 di ruangan Perpustakaan Umum kabupaten Labuhanbatu, karena sama kita ketahui bahwa ruangan Perpustakaan Umum ini selalu dikunjungi para penggiat literasi maupun masyarakat umum ataupun pelajar, kata Leo.

Untuk itulah kami merasa bertanggung jawab atas keberadaan ruangan Perpustakaan Umum ini jangan sampai orang yang berkunjung untuk membaca atau meminjam buku di ruangan Perpustakaan Umum ini tertular atau terinfeksi virus Covid-19, makanya pada saat pelayanan tutup kami lakukan penyemprotan Disinfektan agar para pengunjung merasa aman dan nyaman saat berada di ruangan itu.

Ini salah satu upaya yang dapat kami lakukan dalam mengantisipasi menyebarnya virus Covid-19 di lingkungan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Labuhanbatu, sekaligus sebagai wujud dukungan dan menyahuti surat edaran Bupati Labuhanbatu nomor. 800/1246/BKPP-III/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Labuhanbatu, ujar Leo.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan berharap kiranya dengan dilakukannya penyemprotan Disinfektan ini para ASN, penggiat literasi dan warga masyarakat umum maupun pelajar tidak perlu takut untuk datang ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam melaksanakan aktifitasnya karena kami telah melakukan pencegahan menyebarnya virus Covid-19 terlebih dahulu, ingatlah pesan kami. “Buku adalah Jendela Dunia,” sebut Leo.(c07).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2