Scroll Untuk Membaca

Sumut

Kanim TBA Luncurkan Sikerang Dan Komitmen Dukung Inovasi Layanan Keimigrasian

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Wawan Anjaryono bersama Forkopimda usai kegiatan. Waspada/Ist
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Wawan Anjaryono bersama Forkopimda usai kegiatan. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada) : Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan menggelar sosialisasi dan penyebaran informasi tentang inovasi layanan Keimigrasian, di lantai 3 Hotel Grand Singgie Kota Tanjungbalai, Kamis (9/11).

Sosialisasi dibuka langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Wawan Anjaryono, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, unsur Forkopimda, Instansi Vertikal Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan, dan juga insan pers.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kanim TBA Luncurkan Sikerang Dan Komitmen Dukung Inovasi Layanan Keimigrasian

IKLAN

Wawan dalam sambutannya, mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk penyebaran informasi keimigrasian dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami akan terus berubah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Tanjungbalai dan Asahan. Mari bersama memperkuat komitmen untuk memberikan yang lebih baik,” ucap Wawan.

Untuk itu lanjut Wawan, Imigrasi berharap masukan dan saran dari semua pihak guna menjadikan inovasi layanan lebih relevan, responsif, efektif, sesuai kebutuhan dan harapan bersama.

Kanim TBA Luncurkan Sikerang Dan Komitmen Dukung Inovasi Layanan Keimigrasian

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan peluncuran aplikasi Si Kerang yang dilakukan Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, dan penandatanganan komitmen dukungan terhadap inovasi layanan keimigrasian dari unsur forkopimda dan juga perwakilan dari insan pers.

Dalam aplikasi Si Kerang ini, terdapat tiga Sub Menu. Pertama, Si Kerang Beraksi. Sistem keimigrasian ini merupakan sistem pengawasan orang asing yang bersinergi antar lembaga dan instansi.

Sistem ini merupakan inovasi untuk meningkatkan koordinasi tim pengawasan orang asing di wilayah kerja Tanjungbalai Asahan. Aplikasi Ini diinisiasi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Wawan Anjaryono.

Kedua, Si Kerang Pilar, yakni, Pengaduan dan Informasi Layanan Publik yang Responsif. Sistem ini bertujuan untuk Menerima pengaduan Keimigrasian dan Memberikan informasi pelayanan Keimigrasian. Aplikasi Ini di inisiasi oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Chandra Hotmandus Turnip

Ketiga, Si Kerang Baper. Aplikasi Pengelolaan Barang Persediaan. Aplikasi ini bertujuan mengoptimalkan pengelolaan barang persediaan, di inisiasi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Rodhiati Siregar. Keempat, Si Kerang Simpati. Sistem Penyimpanan Tata Letak Arsip yang bertujuan untuk proses penyimpanan berkas ke arsip.

Aplikasi Ini di inisiasi Kepala Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Yogi Aprilia Nugroho. Usai penandatanganan komitmen, kegiatan diakhiri dengan membawakan lagu Padamu Negeri dan jamuan makan siang bersama. (a21/a22).

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE