Kajari P.Sidimpuan Ajak PWI Tabagsel Sosialisasi Bahaya Narkoba - Waspada

Kajari P.Sidimpuan Ajak PWI Tabagsel Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Kejaksaan Negeri (Kejari) P.Sidimpuan ajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) lakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Kedepan, saya mengajak PWI melakukan sosialisasi bahaya narkoba secara bersama”, kata Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) P.Sidimpuan Hendry Silitonga SH MH saat menerima kunjungan balasan PWI Tabagsel, Selasa (21/7).

Kajari menjelaskan, jika dilihat dari kasus narkoba yang dilimpahkan kepolisian ke Kajari P.Sidimpuan sudah cukup meresahkan. ” Saya baru lebih dari satu bulan bertugas di daerah ini, tapi sudah lebih dari 50 kasus yang dilimpahkan ke Kejaksaan”, Ujar Kajari.

Peredaran narkoba yang telah melibatkan berbagai lapisan usia dan kalangan, ungkapnya cukup mengherankan karena terjadi dimasa pandemi COVID-19 dan jumlah kasus narkoba tersebut didominasi pemakai dan pengedar.

Untuk itulah, kata Kajari, pihaknya mengajak PWI Tabagsel sebagai mitra kerja Kajari P.Sidimpuan untuk bersama sama melakukan sosialisasi ditengah tengah masyarakat

Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap didampingi Sekretaris Ikhwan Nasution, Bendahara Ahmad Cerem Meha dan pengurus lainnya menyambut baik ajakan Kajari P.Sidimpuan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Menurutnya, dalam melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat idealnya melibatkan lembaga lain seperti Badan Narkotika Nasional, kepolisian dan pemerintah daerah.

Dalam menerima audensi PWI Tabagsel Kajari P.Sidimpuan Hendry Silitonga didampingi Kasi Pidsus Nikson Lubis, Kasi Intel Sonang Simanjuntak, Kasi Datun Noferius Lombu dan Kasi Barang Bukti. (a39/a38/a05/B).

Ket Fhoto :
Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap (kanan) menyerahkan UU Pers No.40 kepada Kajari P.Sidimpuan Hendry Silitonga (kiri). Waspada/Mohot Lubis.

Kajari P.Sidimpuan Hendry Silitonga (7 kiri) fhoto bersama dengan Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap (7 kanan) dan pengurus lainnya. Waspada/Mohot Lubis

  • Bagikan