KAHMI Palas Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir

  • Bagikan
Ketua KAHMI Suwandi Siregar SH didampingi Alex Sabar Nasution S.Hi dan Bidarlis Nur Rangkuti ST, Ketua PGRI Padanglawas saat penyerahan bantuan kepada Kadis Sosial, H. Achmad Fauzan Nasution, SQ, SHI, MPd, Rabu (12/1). Waspada/Ist
Ketua KAHMI Suwandi Siregar SH didampingi Alex Sabar Nasution S.Hi dan Bidarlis Nur Rangkuti ST, Ketua PGRI Padanglawas saat penyerahan bantuan kepada Kadis Sosial, H. Achmad Fauzan Nasution, SQ, SHI, MPd, Rabu (12/1). Waspada/Ist

PALAS (Waspada): Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Padanglawas (Palas) memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Bantuan dari KAHMI itu disalurkan kepada keluarga terdampak melalui posko bantuan utama, Rabu (12/1) di Desa Tanjung Baru Kecamatan Batang Lubu Sutam. Banjir bandang itu telah membuat ratusan rumah rusak dan ratusan KK warga terpaksa mengungsi.

Beberapa desa yang terdampak kondisinya memperihatinkan termasuk Desa Tamiang, Tanjung Barani, Tanjung Baru dan Desa Manggis Kecamatan Batang Lubu Sutam akibat terjangan banjir bandang Jumat (31/12) malam pergantian tahun.

Sekalipun pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk membantu agar ketersediaan kebutuhan pokok keluarga korban banjir telah dipenuhi. Tetapi berbagai organisasi, perusahaan dan perorangan terus menyalurkan bantuan termasuk KAHMI Palas, dan juga SMKN 1 Lubuk Barumun.

Kata Ketua KAHMI Suwandi Siregar SH didampingi Alex Sabar Nasution S.HI, menyebutkan, bantuan yang diberikan termasuk tunai, peralatan sekolah, peralatan sholat, pakaian anak-anak dan dewasa, pakaian dalam anak-anak dan dewasa, peralatan MCK, sandal anak-anak dan dewasa, obat-obatan, sembako dan air mineral.

Bantuan itu diterima langsung oleh Kadis Sosial H. Ahmad Fauzan Nasution SHi di Posko Dinas Sosial desa Tanjung Baru

Sebelumnya, Bidarlis Nur Rangkuti ST, Ketua PGRI Kabupaten Padanglawas yang juga kepala SMKN 1 Lubuk Barumun menyampaikan hal senada. Ia berharap agar bantuan yang disalurkan itu bermanfaat dan bisa mengurangi beban kesulitan warga terdampak banjir.

Bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan dari berbagai donatur, termasuk dari Dema MW KAHMI Sumatera Utara berupa pakaian lengkap, obat-obatan, peralatan sholat, dan peralatan dapur.

Sumbangan dari Sri Kurniawati berupa sembako dan air mineral, serta Moris Sarkawi Harahap, Ketua KADIN Padanglawas berupa pakaian, gorden, peralatan sholat, sendal, katanya. (a30/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *