Waspada
Waspada » Kadishub Provsu Tinjau Pelaksanaan Testing Comossionim Instalasi Hydrant Terminal Kabanjahe Tipe B
Headlines Sumut

Kadishub Provsu Tinjau Pelaksanaan Testing Comossionim Instalasi Hydrant Terminal Kabanjahe Tipe B

TANAH KARO(Waspada): Pembangunan Terminal Baru tipe B di Kabanjahe dengan konsep modern, yang menelan biaya senilai 18,6 milyar oleh PT Ridho Anugrah selaku penyedia barang dan jasa. Senin(7/12) dinyatakan selesai dikerjakan dengan tepat waktu selama 210 hari atau tujuh bulan kerja dan kualitasnya, sesuai perjanjian kontraknya dengan Kadishub Provsu, melalui Dameria Tampubolon selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Pelaksanaan testing comossionim di terminal Kabanjahe oleh Kadishub Provsu, Ir Abdul Haris Lubis, juga di hadiri Kadishub Karo, Gelora Fajar Purba, Perwakilan dari Satlantas Polres T. Karo, Kakan Satpol PP / Pemadam Kebakaran Hendrik, serta sejumlah KUPT Dishub Provsu di Terminal Kabanjahe Jln Veteran Kabanjahe. Kegiatan berlangsung ini, sesuai harapan antara Dishub Provsu dengan PT Ridho Anugrah dan terutama bagi masyarakat Kabupaten Karo. Dimana sudah sekian lama mengharapkan, keberadaan terminal baru yang memiliki konsep bangunan modern dan masih satu satunya dibangun Dishub Provsu di Sumatera.

Dijelaskan Dameria, selaku KPA didampingi Direktur PT Ridho Anugrah, Yadi Santoso kepada Waspada setelah selesai melakukan testing comossionim di terminal Kabanjahe. Selama melakukan peruntuhan dan pembersihan beberapa bangunan lama, hingga selesai kembali dibangun baru. Terminal Kabanjahe diketahui memiliki luas lahan mencapai 6400 meter persegi milik Provsu ini dibangun dua lantai. Selain bangunanya terkesan modern dan megah, terminal ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang sesuai SOP untuk pembangunan tipe B milik Provinsi. Sementara untuk pembangunan terminal tipe A merupakan SOP milik Pemerintah Pusat.

Lanjutnya, kemegahan dan model bangunan modern di Terminal Kabanjahe tipe B ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitasnya. Diantaranya, mekanikal elektrikal sumber utama listrik dari PLN dan Genset. Berikutnya, fire fighting, bak penampungan air berkapasitas 98 kubik, lampu penerangan, penangkal petir, musholah, ruang kontrol CCTV, stand kuliner, ruang ibu menyusui yang ditempatkan di lantai 1 dan 2, ruang bermain anak, kamar mandi disabelitas yang berada dilantai 1, pos tiket, taman hijau di lantai 2 dan menara pantau gedung standart terminal, neon box, alaram dan sound system di dalam ruangan dan luar ruangan.

Ditambahkan Yadi, selama proses pembangunan Terminal Kabanjahe tipe B ini, pihaknya dengan semaksimal mungkin memberikan hasil akhir, pembangunan terminal ini sesuai kesepakatan dan perjanjian dalam kontrak. Hal itu dibuktikanya, ketika Kadishub Provsu, Karo, Satlantas Karo, Kakan Satpol PP, melakukan peninjauan keseluru sudut bangunan terminal yang berada di lantai 1,2 dan halaman parkir terminal. Dimana selama beberapa menit melakukan peninjauan Kadishub Provsu dan rombongan mengaku puas dengan hasil seluruh pekerjaan pembangunan terminal.

Dalam sambutan Kadishub Provsu, dirinya mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini masih terus memberi dukungan. Mulai dari tahap pembersihan sampai selesai pembangunan terminal ini tetap komitmen dan masih bersinergi. Selain itu dia berharap setelah nanti terminal ini resmi di operasikan untuk umum. Selain petugas yang terlibat disini, kepada masyarakat Kabupaten Karo dia berpesan agar disamping kita bisa menggunakan fasilitas umum ini, kenyamanan dan kebersihan terminal ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Dirinya juga berjanji di 2020 akan memprioritaskan wilayah ini dan memberikan dukungan semaksimal, katanya. (c02/ )

Waspada/Micky Maliki/..

Kadishub Provsu, Karo, Satlantas Karo, Kakan Satpol PP dan Direktur PT Ridho Anugrah diabadikan saat di Terminal Kabanjahe tipe B Jln. Veteran Kabanjahe

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2