Waspada
Waspada » Kadisdik Sergai : Jadikan Sekolah Rumah Kedua
Sumut

Kadisdik Sergai : Jadikan Sekolah Rumah Kedua

Kadisdik Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman Kursin bersama pihak SD Muhammadiyah Sei Rampah, Kamis (4/6) di Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah usai kunjungan ke sekolah tersebut. Waspada/Edi Saputra
Kadisdik Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman Kursin bersama pihak SD Muhammadiyah Sei Rampah, Kamis (4/6) di Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah usai kunjungan ke sekolah tersebut. Waspada/Edi Saputra

SEIRAMPAH (Waspada): Mari kita bersama-sama kita berupaya menjadikan sekolah kita rumah kedua bagi pelajar, sehingga anak didik akan betah berada di sekolah, jika sudah betah maka tujuan program pendidikan akan lebih mudah dicapai

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs Joni Walaker Manik MSi didampingi Kabid SD Sugianto SPd, Sekretaris dan anggota Dewan Pendidikan Abdul Firman Kursin dan Murti Anugrah saat berkunjung ke SD Muhammadiyah Sei Rampah.di Desa Sei Rampah, Kamis (4/6).

Untuk menjadikan sekolah rumah kedua bagi pelajar imbuh Kadisdik, pihaknya telah meluncurkan program Green , Clean and Life (GCL) bagi seluruh jenjang pendidikan Dasar di Sergai baik sekolah negeri maupun swasta.

” Dengan GCL tersebut sekolah akan menjadi hijau, bersih dan sehat serta asri dan indah dengan demikian maka untuk peningkatan mutu pendidikan di Kab.Sergai akan lebih mudah dicapai”, cetus Joni Walker Manik.

Dalam menghadapai new normal belajar di sekolah lanjut Kadisdik, dalam waktu dekat akan menyampaikan edaran ke seluruh sekolah terkait protokol kesehatan di sekolah setelah masa perpanjangan belajar di rumah berakhir, seperti penyediaan tempat cuci tangan yang sekarang ini memang telah tersedia di seluruh sekolah, penyemprotan disinfektan di sekolah, serta jadwal jam belajar.

Kadisdik juga akan berupaya membantu SD Muhammadiyah Sei Rampah sesuai dengan tupoksi yang ada.

Majelis Dikdasmen Cabang Muhammadiyah Sei Rampah Rudi Hasibuan melalui Usman Siregar SPd didampingi Sekretaris Muhammadiyah Cabang Sei Rampah H Abdul Karim, Kepala SD Muhammadiyah Sei Rampah, Zuliani Saragih SPd memberikan apresiasi atas kunjungan mendadak di SD Muhammadiyah Sei Rampah.

Pihak SD Muhammadiyah Sei Rampah juga menyampaikan jika hujan lebat turun halaman sekolah tergenang air akibat pembangunan jalan pasar Sei Rampah, selain itu mereka juga berharap bantuan meubiler sekolah. (a15/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2